Evaluasi Kegiatan,MES Kota Padang adakan Rakor

2061

Padang TIME.com – Untuk mengevaluasi kegiatang yang telah dilakukan pada 2019 dan kegiatan yang akan dilakukan tahun 2020 Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) kota Padang melakukan Rakor di Aula Excellent Bank Indonesia pada Jumat (21/2)

Rakor ini dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pembina MES Kota Padang Wahyu Purnama A yang dihadiri juga Ketua Umum MES Padang , Sekum MES Provinsi dan Kepala OJK Sumbar Misran Pasaribu sebagai Ketua Dewan Pakar MES Kota Padang .

Kegiatan Rakor MES Kota Padang beragendakan Perkenalan dengan Misran Pasaribu ( Kepala OJK Sumbar dan Ketua Dewan Pakar MES Kota Padang dan mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan MES Kota Padang dan rencana Kegiatan MES Kota Padang pada tahun 2020 ini.

Wahyu Purnama A pada sambutannya mengatakan bahwa program kerja MES hendaknya dapat membawa perubahan yang lebih baik pada masyarakat, pertemuan Masyarakat ekonomi syaria hendaknya benar-benar serius bagaimana ekonomi syariah dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” .

Wahyu mengatakan untuk mendorong perekonomian syariah di Kota Padang dapat dilakukan dengan mengoptimalkankan peran LJK syari’ah, koperasi syariah dan mendorong KJKS menjadi LMKS dengan permodalan yang kuat dan skala usaha yang lebih besar .

Lebih lanjut Ketua Umum MES Kota Padang Hendri Septa mengatakan melalui rakor sekaligus sosialisasi dan koordinasi pengembangan ekonomi syariah, akan dapat menghasilkan langkah-langkah konkrit untuk kemajuan ekonomi syariah di Kota Padang.

“Hari ini hadir dewan pakar, dewan pembina, akademisi, wirausahaan, dari pemerintahan dan unsur politisi. Dengan pertemuan ini kita benar-benar serius bagaimana ekonomi syariah dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Hendri Septa mengungkapkan, pemahaman masyarakat tentang ekonomi syariah dinilai perlu terus ditingkatkan.

Sekum MES Kota Padang Muhammad Sobri menjelaskan Rencana Kegiatan MES Kota Padang Bulan Februari-April 2020 untuk Menuju Padang Sebagai Pilot Project Kota Ekonomi Syariah Terbaik di Indonesia

  1. Mempersiapkan Kedatangan Anies-Sandi di Kota Padang (Seluruh Pengurus) Kegiatan ini pada Tgl 29-Februari 2020
  2. Pelatihan Da’i Duta Syari’ah Bersama Diskop (Deprt. 5. Pendidikan Pelatihan dan Konsultasi) Kegiatan ini pada Bulan Februari
  3. Pelatihan Sertifikasi DPS? Bersama Diskop (Deprt. 5. Pendidikan Pelatihan dan Konsultasi)
  4. Pelatihan Akuntansi Syari’ah Bersama (Diskop (Deprt. 11. Lembaga Keuangan Mikro Syariah dan UMKM)
  5. Pelatihan Khusus Da’i Syari’ah Bersama Bank Indonesia (Deprt. 5. Pendidikan Pelatihan dan Konsultasi)
  6. Pelatihan Pengurus Masjid Mitra MES (Deprt. 5. Pendidikan Pelatihan dan Konsultasi)
  7. MES Go To Pasar Raya Padang Bersama Disperindag (Deprt. 12. Perdagangan,Industri dan Pariwisata)
  8. Workshop Manajemen Ekonomi Keluarga Syariah Bersama Disperindag (Deprt. 7. Pemberdayaan Perempuan)
  9. Seminar Pemberdayaan Perempuan dalam Pengembangan Ekonomi Syari’ah Bersama (Deprt. 7. Pemberdayaan Perempuan)
  10. Pelatihan Akad Transaksi Syari’ah Bersama Diskop. (Deprt. 5. Pendidikan Pelatihan dan Konsultasi)
  11. Silaturahmi Nasional Forum Studi Ekonomi Islam se-Indonesia di Kota Padang (Seluruh Pengurus), dengan adanya rencana kegiatan MES Kota Padang hendaknya semuanya dapat berjalan lancar sesuai dengan program yang telah diagendakan. (tisna)
Balang

LEAVE A REPLY