Eka Hariani Shandra Anggota DPRD Pasaman Serahkan APD ke Puskesmas Lubuk Sikaping

3895

PadangTIME.com — Menjelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku untuk seluruh Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat dimulai pada jam 00.00 WIB nanti malam (22/4/2020), Eka Hariani Shandra gencar memberikan bantuan kepada masyarakat.

Bantuan yang diberikan oleh Eka Hariani Shandra, anggota DPRD Kabupaten Pasaman masa jabatan 2019-2024 yang tergabung dalam Fraksi Golkar tersebut, Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hamzat, masker dan sarung tangan plastik.

“Seluruh bantuan yang kita berikan adalah sebagai alat pelindung diri (APD), namun yang paling penting adalah kesadaran diri sendiri dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 ini,” jelas Eka.

Kali ini, sasaran pemberian bantuan dari Eka Hariani Shandra adalah Puskesmas Lubuk Sikaping, dimana yang menerima bantuan langsung Kepala Puskesmas Lubuk Sikaping, Fitri D berupa 8 buah baju hamzat dan ratusan masker untuk tenaga medis yang bertugas di Puskesmas tersebut, Selasa (22/04/2020).

“Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada petugas puskesmas dimana tenaga medis merupakan garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasaman. Sudah lebih dari sebulan viralnya covid-19” terang Eka Hariani Shandra.

Sebagai anggota dewan dan tokoh masyarakat, Eka Hariani Shandra menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan selalu mencuci tangan, hindari keramaian dan jaga jarak sekitar satu meter bila berkomunikasi dan memakai masker jika harus keluar rumah.

Hal ini, menurutnya diperlukan kesadaran yang tinggi bagi masyarakat, apalagi jika ada yang pulang kampung haruslah isolasi mandiri dulu selama 14 hari. Terpenting lagi adalah melaporkan diri, sehingga bisa diawasi untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini.

Kepala Puskesmas Lubuk Sikaping, dr. Fitri D mengucapkan terima kasih pada Eka Hariani Sandra yang telah membantu APD berupa baju hamzat dan ratusan masker untuk tenaga medis di Puskesmas Lubuk Sikaping karena bantuan APD sangat dibutuhkan para medis saat ini.

“Mewakili rekan-rekan tenaga medis di Puskesmas Lubuk Sikaping, saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Ibu Eka yang begitu peduli dengan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Tak lupa kami menghimbau masyarakat untuk dirumah saja, jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang sangat penting dan selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan dan selalu pakai masker,”uyngkap  Fitri .(df)

Balang

LEAVE A REPLY