Dukung TMMD Reguler ke-104 Anggota Koramil 05/Cepu Nekad Cetak buis beton sendiri

404

PadangTIME.com – BLORA , Dalam rangka mendukung program TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, dimana di salah satu program fisiknya pembuatan jamban di beberapa rumah warga, sejumlah anggota Koramil 05/Cepu nekad mencetak buis beton sendiri. Dengan cara itu diharapkan program jambanisasi di wilayah koramil Cepu bisa maksimal karena dari sisi biaya bisa ditekan.

Danramil 05/Cepu, Kapten Inf. Surana mengemukakan, pembuatan buis beton oleh anggotanya tersebut semata-mata untuk mensukseskan program TMMD Reguler Kodim Blora di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. ”Menyusul di salah satu kegiatan fisik TMMD Jurangjero ada pembuatan jambanisasi di sejumlah rumah warga, kami perintahkan anggota untuk mencetak buis beton sendiri,” tandasnya.

Dikemukakan, pencetakan buis beton tersebut akan terus dilakukan dalam jumlah yang tidak terbatas. Kebetulan Koramil Cepu mempunyai peralatan cetak sendiri, sehingga pencetakan dilakukan di halaman belakang kantor.
Sementara itu di program jambanisasi, sejumlah koramil jajaran Kodim 0721/Blora belakangan ini secara aktif ikut melibatkan diri. Melalui Bintara pembina desa yang ada di masing-masing koramil, selain aktif melakukan sosialisasi ke warga langsung tentang tidak buang air besar (BAB) sembarang tempat, juga bersineri dengan dinas samping. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY