Dukung Pemerintah Daerah, Kodim 0720/Rembang Laksanakan TMMD Reguler Ke – 103

422

PadangTIME.com – Rembang – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-103 di Kabupaten Rembang difokuskan di Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang. Selasa (23/10/18)

Dalam kegiatan tersebut sejumlah program baik fisik maupun nonfisik akan dilaksanakan. Dandim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos. mengatakan, sejumlah program non fisik yang akan dilaksanakan yakni berupa program bela negara, bhakti sosial maupun ceramah.

Sementara untuk program fisik meliputi pembangunan infrastruktur jalan di dukuh Ngotoko. Di dukuh Ngotoko sendiri merupakan wilayah yang terpencil dan terisolir, sehingga akses jalan ke desa tersebut lebih susah apalagi mengingat musim penghujan yang sembentar lagi tiba.

Selama ini warga di desa harus menempuh jarak sampai tiga kilometer lebih dengan kondisi jalan masih berupa bebatuan. Kontan akses ekonomi maupun pendidikan menjadi terhambat. Tidak hanya bela negara, tapi bela desa, bela kabupaten, juga bela provinsi, itu bagian dari bela negara,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, dalam praktiknya TNI selain operasi perang juga memiliki kewajiban membantu pemerintah dalam menyukseskan programnya. Misalnya TMMD yang dilaksanakan kali ini, merupakan bagian dari operasi selain perang.Tegas Dandim. (0720)

Balang

LEAVE A REPLY