Dukcapil Targetkan Cetak 15 Ribu E-KTP

73
PadangTIME.com-Jelang pelaksanaan pekan pelayanan E – KTP yang akan digelar mulai tanggal 13 sampai 17 Februari 2019, dinas Dukcapil kota Padang saat ini menyatakan kesiapannya. Ditargetkan sekitar 15 ribu warga pemegang surat keterangan (SUKET) bisa mengantongi E – KTP.
Untuk memaksimalkan partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya pada pemilu 2019, pemerintah kota padang melalui dinas kependudukan dan pencatatan sipil akan menggelar pekan pelayanan E – KTP pada 13-17 Februari 2019 di setiap kantor kecamatan di kota Padang.
Saat ini dinas Dukcapil menyatakan kesiapannya untuk menggelar pekan pelayanan E – KTP dan tinggal menunggu pelaksanaannya. Nantinya pekan layanan E – KTP selama lima hari ini akan di buka langsung oleh gubernur Sumbar dan Walikota Padang serta seluruh Camat yang ada di kota Padang.
PLH Dukcapil kota Padang, Dian Fakhri menjelaskan saat ini ada sekitar 15 ribu masyarakat kota Padang yang belum mendapatkan E – KTP, dan melalui pekan layanan E – KTP yang akan digelar ini, diharapkan kelimabelas ribu masyarakat ini dapat segera mengantongi E – KTP.
Nantinya setelah dibuka secara resmi oleh Gubernur dan Walikota di kantor Camat Kuranji, kegiatan ini selanjutnya akan dilaksanakan di masing-masing kantor Camat di kota Padang. Pekan layanan E -KTP ini hanya akan melayani warga yang bersangkutan dan tidak boleh melalui orang lain, hal ini untuk menghindari oknum calo. (PT/Hms Sumbar)
Balang

LEAVE A REPLY