ad
PadangTIME.com – Di Kabupaten Pesisir Selatan tidak ada penambahan kasus pasien terkonfirmasi postif Covid 19, Selasa (15/12). Dengan demikian, dua hari terakhir, tidak ada penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif di Pesisir Selatan.
“Alhamdulillah, hari ini tidak ada penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid 19. Dengan demikian, hingga kini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 tetap sebanyak 838 orang,” ungkap Kabag Humas dan Protokoler Setdakab selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19, Rinaldi, Selasa (15/12) di Painan.

Ia lebih lanjut menjelaskan, sebanyak 838 pasien terkonfirmasi positif tersebut dengan rincian, sembuh 681 orang, meninggal dunia 23 orang, dan dirawat isolasi 134 orang.

Dikatakan, pasien terkonfirmasi positif Covid 19 yang dirawat isolasi tersebut dengan rincian, 16 orang di RSUD M. Zein Painan, 1 orang di BMC Padang, 1 orang di BPSDM Padang, 1 orang SPM Padang Besi, 3  orang di RS. M.Jamil, 5 orang di Rusunawa Painan dan 107 orang isolasi mandiri.
Sementara Kasus Suspek (Gejala Sedang-Berat) sebanyak 34 orang, rincian 8 orang dirawat di RS. M. Jamil Padang, 18 orang dirawat di RSUD M.Zein Painan, 1 orang di RSUD Tapan dan 7 orang isolasi mandiri.
Disebutkan Rinaldi, dua hari terakhir yaitu Senin dan Selasa (14-15/12) kasus pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan  nihil. Diharapkan, kedepan juga tidak ada penambahan kasus positif Covid 19. Kemudian diharapkan semua pasien yag saat ini sedang menjalani perawatan dan isolasi mandiri segera sembuh.
“Meskipun tidak ada penambahan pasien positif Covid 19, masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, manjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” pintanya. (nz)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here