Home DPRD DPRD Sumatera Barat DPRD Sumbar Terima Kunjungan Komisi II DPRD Kab. Kerinci

DPRD Sumbar Terima Kunjungan Komisi II DPRD Kab. Kerinci

0
PadangTIME.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Barat , menerima kunjungan Komisi II DPRD kabupaten Kerinci pada Kamis (7/4).
Kunjungan komisi II DPRD Kerinci ini diterima oleh Sekwan DPRD Sumbar Raflis SH,MM dan Kabag Umum dan Keuagan DPRD Sumbar. Riswandi S.Sos. Kunjungan Komisi II yang diketuai Amrizal bertujuan untuk mempelajari bagaimana tentang pengelolaan Aset terutama bidang Pariwisata di Sumatera Barat.Dikatakan Raflis Sumatera Barat telah memiliki perda tentang pendelolaaan Pariwisata Halal.
Musni Zakarya anggota komisi II Kab. Kerinci mengatakan pengelolaan aset di Sumatera Barat cukup baik hal ini terlihat dengan alat alat yang ada di DPRD Sumbar seperti meja dan kursi dari segi umurnya cukup lama namun alat alatnya masih bagus dan masih layak untuk dipagai.
Raflis menjelaskan agar peralatan di DPRD Sumbar tetap awet dan tahan lama pihak DPRD selalu merawat dan menjaga alat tersebut dan melakukan pembelian barang yang baru secara berkala ungkap Raflis.
“Terima kasih atas kunjungan bapak-ibu semua ke DPRD Sumbar,” ujar Raflis.

Terkait pariwisata, Raflis katakan, Sumbar miliki Perda Pariwisata Halal yang mengatur segala tentang kepariwisataan.Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kerinci, Amrizal mengatakan, saat ini Kabupaten Kerinci sedang berupaya menggaet wisatawan dari berbagai daerah termasuk Sumbar untuk berkunjung ke Kabupaten Kerinci.

“Kita kan daerah (Kabupaten Kerinci) branding wisata, selama ini kan kebanyakan masyarakat Kabupaten Kerinci berwisata ke Sumbar, nah saat ini kami juga ingin promosikan wisata kami juga agar masyarakat Sumbar berwisata ke Kerinci, biar ada imbal baliknya”, kata Amrizal.

Lanjut Amrizal, Kabupaten Kerinci mempunyai tempat-tempat wisata yang tak kalah bagus dari daerah lain yang dapat membuat wisatawan betah untuk berkunjung kesana.

“Kami punya tempat wisata seperti Gunung Kerinci, Danau Tujuh, Rawa Bento yang mirip seperti di Amazone. Selain itu kami juga punya Danau Kaco, Danau Tuo dan tempat wisata lainnya,” ujar Amrizal.

Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat, H. Raflis yang menyambut kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Kerinci  merupakan suatu penghargaan  bagi DPRD Sumbar karena  Anggota DPRD Kab.Kerinci yang telah berkunjung dan mempempelajari bagaimana perkembangan aset  pariwisata  di  Sumbar.

“Dikatakan Raflis Sumbar memiliki   Perda tentang Pariwisata. Dimana dalam perda tersebut diatur tentang penyelenggaraan pariwisata halal,” (pt/ts)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version