DPRD Sumbar: Perubahan Perda Nomor 1 Tahun 2011 Bermanfaat bagi Masyarakat

447

PadangTIME.com – Dengan adanya upaya penyempurnaan Ramperda tentang perubahan atas Perda nomor 1 tahun 2011 hendaknya dapat memberikan manfaat pada masyarakat, hal ini disampaikan Ketua DPRD Sumatera Barat, Ir. H. Hendra Irwan Rahim ,MM pada pembukaan Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Barat dengan agenda Penyampaian Jawaban gubernur atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda Perubahan ketiga Perda nomor 1 Tahun 2011, Rabu (27/3)

Dikatakan Hendra secara umum fraksi- fraksi mempertanyakan UPT Kesehatan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dari objek restribusi yang akan dipungut oleh UPT sesuai dengan undang – undang nomor 28 Tahun 2009.

Ketrua DPRD Sumbar berharap pungutan restribusi tidak diiringi dengan pemberian pelayanan berkualitas pada masyarakat yang membutuhkan.

Hendra Irwan Rahim juga menyampaikan apakah penambahan objek restribusi yang akan diatur dalam Ranperda tersebut telah mengakomodir keseluruhan objek restribusi yang dapat dipungut oleh pemeritah provinsi Sumatera Barat dengan pelayanan yang optimal ungkap Hendra.

Pada kesempatan ini nota jawaban Gubernur Sumatera Barat disampaikan Gubernur Sumbar yang diwakili Sekretaris Daerah provinsi Sumatera Barat Drs. Alwis , untuk mengatasi penyakit rabies . Maka hewan penular Rabies (HPR) seperti anjing ,kucing dan kera perlu divaksinasi rabies paling kurang 6 bulan sekali atau 1 tahun sehingga hewan penyebar Rabies apabila menggigit hewan ternak dan manusia tidak dapat menyebarkan penyakit rabies.(tisna)

Balang

LEAVE A REPLY