DPRD Sumbar Ambil Sumpah Tiga Anggota Pengganti Antar Waktu 

557

PadangTIME.com –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ) Provinsi Sumatera Barat, mengadakan  rapat paripurna meresmikan tiga orang anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014 pada Kamis (25/10) 2019. Peresmian diiringi dengan pengambilan sumpah jabatan dan penyematan pin Pemerintah ProvinsiSumatera Barat kepada ke tiga orang anggota PAW tersebut.

Tiga anggota PAW tersebut, dua orang berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan satu lagi dari Partai Hanura. Syukriadi Syukur dan Syafril Huda berasal dari PPP dan Edrizon Effendi dari
Partai Hanura. M. Algazali, Martias Tanjung dan Marlis di-PAW oleh partainya masing-masing karena  pindah partai untuk pencalonannya pada pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 mendatang.

M. Algazali berasal dari PPP daerah pemilihan Sumatera Barat 7 (Kabupaten Solok, Kota Solok dan  Kabupaten Solok Selatan) pindah ke Partai Amanat Nasional (PAN). Posisinya digantikan Syukriadi
Syukur.

Martias Tanjung berasal dari daerah pemilihan Sumatera Barat 3 (Kota Bukittinggi dan Kabupaten  Agam) pindah ke Partai Garuda dan posisinya digantikan Syafril Huda. Sementara Marlis dari daerah
pemilihan Sumatera Barat 6 (Kota Padangpanjang, Kabupaten Tanahdatar, Kota Sawahlunto, Kabupaten
Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya) pindah ke PAN, digantikan Edrizon Effendi.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim membuka rapat paripurna peresmian dan pengambilan sumpah jabatan tersebut menjelaskan, proses penggantian tersebut sesuai dengan mekanisme yang telah diatur oleh aturan perundang-undangan.

“Masing-masing partai (PPP dan Hanura) mengusulkan penggantian karena ke tiga anggota DPRD tersebut pindah partai untuk pemilu 2019 sehingga diproses sesuai mekanisme yang berlaku sampai keluar keputusan Menteri Dalam Negeri,” kata Hendra.

Hendra berharap, tiga orang anggota DPRD pengganti antar waktu tersebut dapat segera menyesuaikan diri sehingga pelaksanaan tugas-tugas kedewanan pada masa jabatan yang tersisa dapat berjalan optimal. Kepada tiga orang anggota yang diganti, Hendra menyampaikan terima kasih atas kinerja yang telah ditunjukkan selama menjalankan tugas sebagai anggota DPRD.

Rapat paripurna peresmian dan pengambilan sumpah jabatan tiga anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat pengganti antar waktu tersebut dihadiri oleh Sekdaprov Sumatera Barat Alwis. Kepada ke tiga orang anggota DPRD yang baru dilantik, atas nama pemprov Sumatera Barat, Alwis menyampaikan selamat bertugas.

“Atas nama gubernur dan pemerintah provinsi Sumatera Barat, kami mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru diresmikan dan terimakasih kepada anggota DPRD yang diganti. Kami berharap, kerjasama yang telah terjalin antara pemerintah dan DPRD dapat berjalan semakin baik dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah ke depan (02)

Balang

LEAVE A REPLY