DPRD Sumatera Barat Seminar Rancangan Perda “Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat

592

PadangTIME. com- Ketua DPRD provinsi Sumatera Barat Ir. H. Hendra Irwan Rahim membuka Seminar Rancangan Peraturan Daerah tentang “Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat” Senen (18/8) di Ruangan Sidang Utama DPRD Sumbar.

Seminar ini dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Drs. Alwis , Mustika Zed, dan Walikota Sawahlunto, serta para SKPD terkait, sedangkan para pemakalahnya adalah Rusdi Lubis, Dr Yulizal Yunus M. Si , Dt Rajo Bagindo dan Mustika Zed.

Hendra Irwan Rahim menyampaikan Perda Hari Jadi Sumatera Barat sangatlah penting karena sangat erat hubungannya dengan Sejarah asal mulahnya  Ranah Minang Kabau, untuk itu  dalam pembuatan perda ini perlu nara sumber yang lebih mengetahui dan memahami  sejarah Sumatera Barat.

Yulizal Yunus mengatakan berbicara dalam proses penetapan Hari Jadi Sumatera Barat mudah untuk membuat kesepakatan pendekatan yuridis formal , karena Undang-undan no. 19 tahun 1957 tanggal 9b Agustus 1957  sebagai dasar pembentukan Provinsi Sumatera Barat Tanggal 9 November 2019 , yang sifatnya total untuk pembentukan seluruh wilayah secara bertingkat dari 14 kabupaten/kota praja. (Tisna)

Balang

LEAVE A REPLY