DPRD Pasaman  Paripurnakan  Penyampaian Laporan Badan Anggaran KUA/PPAS 2021

115

PadangTIME.com – Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis hadir dalam sidang rapat paripurna DPRD kabupaten Pasaman dalam rangka penyampaian laporan badan anggaran terhadap pembahasan KUA/PPAS kabupaten tahun anggaran 2021 sekaligus penanda tangan nota kesepakatan bersama di gedung Syamsiar Thaib, Selasa 06/10/2020), kemarin.

Sidang rapat paripurna DPRD kabupaten Pasaman dalam rangka penyampaian laporan badan anggaran terhadap pembahasan KUA/PPAS kabupaten tahun anggaran 2021 sekaligus penanda tangan nota kesepakatan bersama di pimpin wakil ketua DPRD kabupaten Pasaman Danny Ismaya, S.Pt.

Sementara itu Bupati Pasaman dalam sambutannya menyampaikan, kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota dewan yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk menyampaikan sambutan laporan badan anggaran terhadap pembahasan pembahasan KUA/PPAS kabupaten tahun anggaran 2021 sekaligus penanda tangan nota kesepakatan bersama.

Berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017,maka di laksanakan penyusunan rancangan KUA dan PPAS APBD kabupaten Pasaman tahun 2021 untuk dibahas oleh DPRD kabupaten Pasaman melalui badan anggaran DPRD kabupaten Pasaman bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sesuai dengan mekanisme pembahasan yang diatur dalam ketentuan yang berlaku serta tata tertib DPRD dan selanjutnya hasil pembahasan tersebut disepakati menjadi KUA dan PPAS kabupaten Pasaman tahun 2021.

Berdasarkan nota kesepakatan KUA dan PPAS tahun 2021 ini maka setiap SKPD akan menyusun RKA SKPD, yang selanjutnya dibahas sesuai mekanisme pembahasan yang berlakusampai pada akhirnya nanti dapat kita tetapkan menjadi peraturan daerah tentang APBD kabupaten Pasaman tahun 2021.

Kami menyadari bahwa program dan kegiatan pembangunan yang di akomodinir dalam KUA dan PPAS tahun anggaran 2021 yang telah kita sepakat ini belum mampu memenuhi seluruh harapan dan kebutuhan kita, tapi inilah upaya maksimal yang dapat kita laksanakan ditengah tengah keterbatasan potense dan kemampuan keuangan daerah yang kita miliki serta kondisi pandemi covid 19.

Tampak hadir Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis, Pimpinan beserta anggota DPRD kabupaten Pasaman, Sekretaris Daerah Drs Mara Ondak, Sekretaris Dewan Jhonneri,Asisten, Kepala OPD serta Jurnalis. (df)

Balang

LEAVE A REPLY

81 + = 89