DPRD Padang Minta Masyarakat Tunda Pesta Perkawinan

1366

PadangTIME.com  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang meminta masyarakat menunda dulu pesta pernikahan. Hal itu dilakukan untuk mewaspadai penyebaran COVID-19. Ketua Komisi satu Budi Syahrial mengatakan pesta baralek untuk sementara ditunda dulu. “Untuk sementara tolonglah ditunda dulu oleh masyarakat dan sepakat untuk tidak datang dalam mewaspadai COVID-19. Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah yakni social distancing sejauh satu meter minimal,” katanya di Padang.

Ia mengatakan yang dikhawatirkan adalah berkumpul ramai-ramai. “Berkumpul ramai-ramai ini yang nantinya akan menimbulkan hal yang tak baik sehingga kita berharap ini ditunda dulu,” tuturnya.

Menurutnya masyarakat harus melakukan langkah-langkah yang dianjurkan pemerintah seperti tetap dirumah jika tak memiliki kepentingan mendesak untuk keluar rumah. “Selain itu, tetap menjaga jarak satu sama lain minimal satu meter serta tetap menjaga kebersihan, salah satunya rajin mencuci tangan,” jelasnya.

Ia juga meminta masyarakat agar disiplin dalam melaksanakan imbauan peerintah untuk keselamatan bersama. “Jika kita disiplin, maka mata rantai virus ini bisa kita lakukan sebaik mungkin,” tuturnya. (02)

Balang

LEAVE A REPLY