DPRD Padang: Lebaran masyarakat tetap Disiplin pada Peraturan Pemerintah

1039

PadangTIME.com -Warga Kota Padang pada lebaran ini  agar tetap mentaati  dang menjaga kedisiplinan dalam menghadapi wabah Covid-19. “Harapan ini katakan  wakil Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin Kamis (21/5).

Amril Amin  berharap masyarakat dalam masa wabah Covid-19, supaya lebih taat menjaga kedisiplinan untuk tidak berkumpul-kumpul dan terus berada di rumah, sehingga tidak tertular virus corona,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin,

Bagi masyarakat yang dapat bantuan warga terdampak Covid-19, kata Amril Amin, agar dapat memanfaatkan dengan baik, sehingga dapat menjalani kehidupan yang lebih baik di tengah wabah Covid-19.

“Kalau sekarang lebih penting mengutamakan pangan, daripada sandang. Kebutuhan sandang dapat diundur, baik itu pemakaian dan pembeliannya,” tukuknya.

Ia meminta, warga untuk merayakan lebaran tahun ini dengan sesederhana mungkin.

“Mungkin merayakan lebaran sesederhana mungkin pada tahun ini. Lebih fokus kepada kehidupan, supaya pangan tidak kekurangan,” cakapnya.

Untuk itu, kata Amril Amin, warga tidak perlu membeli barang-barang tak perlu, seperti baju lebaran atau alat-alat baru.

“Lebih penting bagaimana stabil dalam menghadapi Covid-19 ini,” cakapnya.

Anggota DPRD Kota Padang Nila Kartika juga mengajak masyarakat, untuk merayakan lebaran dengan sederhana, tidak berlebih-lebihan, saat wabah virus corona.

“Mari merayakan hari raya Idul Fitri dengan sederhana, tidak berlebih-lebihan,” ungkapnya.

Saat wabah kini, perilaku berlebih-lebihan dalam merayakan lebaran tidak pantas. Berbelanja barang-barang, jauh melebihi kebutuhan sehingga terjadi pemborosan. Kalau tidak dikontrol, tentu akan berdampak kepada ekonomi keluarga.

“Jadi sebaiknya berbelanja cukup sesuai kebutuhan saja,” ujarnya.

Perilaku over kosumtif, bukanlah bagian dari upaya menyemarakkan lebaran tetapi malah cenderung menjadi mubazir. (01)

Balang

LEAVE A REPLY