DPRD Padang Alihkan Dana pembelian 4 Mobnas bantu dampak sosial ekonomi wabah virus COVID-19.

602

PadangTIME.com – DPRD Kota Padang menggeser miliaran rupiah dana untuk dialihkan kepada penanganan dampak sosial ekonomi wabah virus COVID-19.

Dewan sepakat membatalkan rencana pembelian empat mobil dinas (Mobnas) baru, yang rencananya diperuntukkan bagi ketua DPRD beserta wakilnya. Selain itu juga pagu dana Bimbingan Teknis (Bimtek) dewan juga dialihkan untuk insentif warga terdampak.

Dana pembelian 4 Mobnas yang akan dialihkan senilai Rp3,4 miliar. Dana ini akan digunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu untuk menghadapi dampak sosial akibat virus COVID-19.

“Anggaran sebesar Rp3,4 miliar dialihkan untuk membantu perekonomian masyarakat di saat wabah corona ini,” ucap Wakil Ketua DPRD Padang, Ilham usai melakukan rapat pimpinan dan rapat Badan Musyawarah (Bamus), Selasa, 1 April 2020.

Untuk pemantauannya, Ilham menjelaskan, DPRD akan melakukan pemantauan dari anggota dewan yang tersebar di beberapa daerah. pemilihan.

“Dalam pelaksanaannya, anggota dewan yang langsung mengawasi dalam pelaksanaan pembagian tersebut. Apakah tepat sasaran atau tidak,” tegasnya.

Untuk anggaran Bimtek, nilainya mencapai Rp4 miliar. Pengalihan daa ini bersumber dari sejumlah kegiatan kunker yang dilakukan anggota dewan.

“Yang kita butuhkan pada saat ini adalah, masyarakat Padang bisa bertahan dalam situasi KLB ini. Dan sama-sama kita berharap wabah ini cepat berlalu,” tegasnya. (02)

Balang

LEAVE A REPLY