PadangTIME.com – DPRD Kota Padang menggelar rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi Kota Padang ke – 351 Tahun dipimpin Ketua DPRD Syafrial Kani, Jumat (7/8/2020).
Hadir dalam kesempatan itu, Walikota Padang Mahyeldi, Wakil Walikota Hendri Septa, Gubernur Sumbar diwakili Asisten III Nasir Ahmad, Wakil-wakil Ketua DPRD Arnedi Yarmen, Amril Amin, Ilham Maulana serta Sekwan Hendrizal Azhar dan seluruh anggota DPRD Padang.
Dalam sambutannya, Syafrial Kani mengapresiasi pencapaian dan pembangunan yang ada di Kota Padang termasuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan.
“Kita patut apresiasi sudah enam tahun berturut-turut. Ini tentu menunjukkan pengelolaan keuangan yang dilakukan dengan baik,” katanya.
Selain itu, juga berbagai pembangunan, seperti pantai Padang yang kini sudah menjadi ikon pariwisata di Kota Padang.
Namun disisi lain, tak dapat dipungkiri, masih banyak persoalan yang perlu menjadi perhatian, misalnya masih adanya warga yang hidup dibawah garis kemiskinan.
“Ini perlu menjadi PR bagi pemerintah ke depan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.
Disamping itu, juga persoalan bantuan langsung tunai (BLT) yang dijanjikan akan dibayar tiga bulan.
“Namun kenyataannya hingga kini baru dibayarkan sekali. Ini menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat sehingga menimpbulkan ketidakpercayaan kepada pemerintah,” katanya. (na)
Balang

LEAVE A REPLY