Padang TIME.com-Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan melakukan kunjungan kerja ke Nagari Kubu Tapan di kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan dalam rangka melihat penyelenggaraan Smart Nagari di Nagari tersebut, Jumat (14/02/2020).

Kunjungan kerja Komisi III DPRD Pesisir Selatan yang diwakili oleh Pardis, Hardiyanto, Rahman dan didampingi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan eGovernment Syafrudin dan Kepala Seksi Pengembangan Infrastruktur dan Teknologi Yarisman sehabis sholat Jumat ke kantor Pemerintahan Nagari Kubu Tapan disambut baik oleh Wali Nagari beserta Sekretaris Nagari dan staf.

“Program Smartnagari telah dilaksanakan dari tahun 2018, berupa tersedianya jaringan Internet yang disediakan oleh Dinas Kominfo Pesisir Selatan dengan media Radio Wireless dan penggunaan aplikasi SINAR di Nagari Kubu Tapan. Kami sangat terbantu sekali dalam pelaksanaan administrasi perkantoran secara elektronik dengan program Smartnagari ini”, ujar Wali Nagari Kubu Tapan, Syafriadi Ahmad saat menyambut Komisi III DPRD Pessel.”Pada tahun 2019, kami memperoleh peringkat nomor 2 dalam pemeringkatan PPID pembantu tingkat Pemerintahan Nagari se-Kabupaten Pesisir Selatan, ini berkat program smartnagari yang canangkan oleh Dinas Kominfo Pessel”, tambahnya.

“Kendala yang sering kami temui adalah sudah 4 bulan jaringan smartnagari yang dikelola oleh Dinas kominfo Pessel tidak aktif”, jawab Syafriadi Ahmad saat ditanya oleh Hardiyanto tentang kendala yang sering dialami saat menggunakan jaringan smartnagari.
Pardis meminta Ke Dinas Kominfo untuk secepatnya memperbaiki permasalahan yang dialami oleh Nagari Kubu Tapan, “Bagaimanapun jaringan smartnagari ini harus cepat diperbaiki”, pinta Pardis.

Syafrudin menyampaikan ke Wali Nagari Kubu Tapan harus proaktif dalam arti setiap saat menanyakan ke Dinas Kominfo jika ada kendala dalam penggunaaan jaringan smartnagari dan aplikasi SINAR, sehingga kami siap dan cepat memberikan solusi dan perbaikan terhadap masalah yang dihadapi.”Kita akan coba memeriksa kembali jaringan Smartnagari yang terhubung ke Nagari Kubu Tapan dan secepatnya mencoba memperbaiki jaringannya, karena dalam 3 bulan ini Radio Sektoral yang berada di Kantor Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan bermasalah”, jawab Syafrudin.

Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan sangat mengapresiasi program smartnagari dari Dinas Kominfo, karena Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Kominfo telah memfasilitasi beberapa nagari dalam hal penggunaan internet melalui jaringan smartnagari dan administrasi perkantoran secara elektronik melalui aplikasi SINAR. “Kami harap program jaringan Smartnagari ini bisa dinikmati oleh semua nagari yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan”, harap Rahman saat menutup kunjungan kerja Komisi III di Nagari Kubu Tapan.

Masih dengan tim yang sama, kunjungan kerja Komisi III perihal Smartnagari dilanjutkan ke Kantor Kecamatan Lunang dan bertemu langsung dengan Bu Camat Tira.

Balang

LEAVE A REPLY