Ditlantas Polda Sumbar Lakukan Razia knalpot racing dan balapan liar pada Malam Hari

974

PadangTIME.com – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Sumbar) lakukan razia  pada Sabtu (19/9) malam.”Kegiatan razia knalpot racing / balapan liar dengan Hunting sistim dan stasioner  yang tidak sesuai ketentuan,”  ungkap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sumbar AKBP Dra. Nova Linda , MH, di Padang, Sabtu malam.

Dikatakan Nova Linda  selama melakukan razia  terdapat   6 Berkas yang ditilang dengan kasus BB R2 : 3 unit,STNK : 1 Lembar, dan SIM :  2 Lembar Razia yang dimulai pukul 23.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB.

Sebelum melaksanakan razia  kegiatan diawali dengan Apel di pimpin oleh Kasubdit Gakkum AKBP Dra. Nova Linda , MH di lanjutkan dengan Arahan Selain menyasar kendaraan memiliki knalpot bolong atau biasa disebut “racing”, petugas juga menindak pengendara yang tidak menggunakan helm, serta kelengkapan surat seperti SIM dan STNK.

Polisi memberikan tilang untuk para pengendara yang melanggar, serta mengamankan kendaraan yang menggunakan knalpot bolong.

Dikatakan Nova Linda Personil yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan antara lain personil Gabungan subdit Gakkum dan PJR sesuai sprint sebanyak 24 Personil, di pimpin oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas polda Sumbar dan didampingi  Kabag Bin Ops ditlantas Polda Sumbar

Lebih lanjut dikatakan Novalinda Sistim Hunting Route dilaksanakan di seputaran Jalan sudirman, Rasuna Said, veteran dan Depan Asrama PJU Rimbo kaluang, dan  Stasioner dilaksanakan Depan Wiku, Samping korem 032 Wira Braja. sedangkan Kegiatan berakhir pukul 01.00 Wib dilanjutkan dengan apel konsolidasi di mako Ditlantas Polda Sumbar  Jl. Nipah , Berok Nipah Kecamatan Padang Barat Kota Padang

Demi keamanan serta keselamatan pengendara dan ketertiban serta keselamatan pengendara maka “Razia ini dengan menyasar knalpot racing akan digelar rutin  ungkap Nova Linda.

Kasubdit Gakkum Ditlantas polda Sumbar,  mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan dan rambu lalu lintas yang ada saat berkendara.(tis)

Balang

LEAVE A REPLY