Ditlantas Polda Sumbar Lagi Razia Kendaraan Angkutan Barang yang Over Dimensi Over Loading

0
1299
ads

PadangTIME.com – Ditlantas Polda Sumbar  melaksanakan Razia Stationer dalam rangka penindakan Kendaraan Angkutan Barang yang Over Dimensi Over Loading ( ODOL ) dan Pelanggaran Lalu Lintas lainnya. Kegiatan ini dilakukan oleh personil Team Gabungan Penindakan Kendaraan ODOL dibawah pimpinan Kasubdit Gakkum AKBP Dra. Novalinda, MH dan Kasubdit Kamsel AKBP. Agusni, SH Pada Kamis (10/2)

Nova Linda  mengatakan Razia Stationer dilaksanakan oleh Personil Ditlantas,  Ditresnarkoba, Personil Biddokkes,  Personil Bid Propam,  Personil POM TNI, Personil Dishub Prov. Sumbar, Personil BPTD Sumbarm,b, dan Personil Jasa Raharja.
Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes pol, Hilman Wijaya,Sik ,MH melalui, Kasubdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Sumbar Dra .AKBP  Novalinda ,MH mengatakan, “ pihaknya menggadeng beberapa satuan lain seperti biddokes dan ditresnarkoba polda sumbar” saat dilakukan razia Odol.

Dikatakan Nova Linda , Kegiatan razia stationer dalam rangka penindakan Kendaraan Angkutan Barang yang Over Dimensi Over Loading ( ODOL ) dan pelanggaran Lalu Lintas lainnya sesuai UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dilaksanakan di Jalan Lintas Padang- Solok ( dekat Kantor Samsat Lama Arosuka ).

Dalam pelaksanaan kegiatan razia stationer diperoleh hasil penindakan  sebanyak 25 berkas tilang

Lebih Lanjut dikatakan  khusus penindakan terhadap Kendaraan Angkutan Barang yang Over Dimensi Over Loading adalah sebanyak 6 Berkas Tilang dengan pelanggaran OVER LOADING.

Untuk hasil tes urine terhadap 31 orang pengemudi kendaraan angkutan orang dan barang ditemukan 1 orang Positif menggunakan Narkoba ,Sedangkan untuk  pengguna Narkoba diamankan oleh personil Ditresnarkoba Polda Sumbar guna proses lebih lanjut.

Novalinda menambahakan, pihaknya akan terus melakukan razia di tempat dan lokasi berbeda, dengan tujuan menekan angka pelanggran lalu lintas, terutama kendaraan over dimension dan overloading (ts)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini