Distanhortbun Serahkan Bibit Buah-Buahan Pada Makodim 0311 Pesisir Selatan

0
1679
Padang TIME – Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhortbun) Pesisir Selatan, Nuzirwan menyerahkan bantuan bibit buah-buahan kepada Kodim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf (TNI) Gamma Arthadilla Sakti melalui Pasi Intel Makodim 0311 Pesisir Selatan, Kapten Sukardi, Kamis (16/9) di Makodim setempat.
Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Pesisir Selatan, Nuzirwan menjelaskan, bantuan bibit buah-buahan itu bertujuan untuk mendukung kegiatan lingkungan hidup tahun 2021 di Makodim 0311 Pesisir Selatan yang dikomandoi Letkol Inf (TNI) Gamma Arthadilla Sakti.
Disebutkan, bibit buah-buahan yang diserahkan yaitu durian 25 batang, jambu jamaika 25 batang, alpukat mentega 25 batang dan mangga 25 batang. Sedangkan sumber bibit tersebut dari UPTD Balai Benih Induk Tanaman Pangan dan Hortikultura Lubuk Minturun Padang.
“Semoga bantuan bibit buah-buahan itu bermanfaat untuk mendukung kegiatan lingkungan hidup sekaligus menciptakan lingkungan yang sejuk dan dapat berproduksi,”  harap Nuzirwan.
Dikatakan, selain itu pihaknya mendorong masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan untuk menanamkan tanaman buah-buahan di lingkungan masing-masing. Sebab, tanaman buah-buahan selain dapat menciptakan lingkungan yang sejuk, juga memiliki nilai ekonomis. “Kita berharap agar masyarakat dapat menanam tanaman buah-buahan yang memiliki nilai ekonomis,” ucapnya.
Sementara itu Pasi Intel Makodim 0311 Pesisir Selatan, Kapten Sukardi menyampaikan terima kasih kepada Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pesisir Selatan, Nuzirwan yang telah menyalurkan bantuan bibit buah-buahan.
“Ya, tanaman buah-buahan ini sangat bermanfaat, terutama untuk mendukung kegiatan lingkungan hidup tahun 2021 dan menciptakan lingkungan yang sejuk. Kita akan menanam dan merawat tanaman buah-buahan ini dengan baik,” ucapnya. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here