Distanhortbun Pesisir Selatan: Petani Diminta Tingkatkan Produtivitas Selama PSBB

2031
Padang TIME.com-Ketegasan itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhortbun) Kabupaten Pesisir Selatan, Nusirwan,Senin (4/5).
“Imbauan Bupati Pesisir Selatan ini, juga merupakan strategi Menteri Pertanian (Mentan) dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung,” katanya.
Dijelaskanya bahwa selain menanam lahan yang sudah dipanen serta menanam tanaman palawija pada lahan tadah hujan, masyarakat petani juga diminta mencadangkan hasil panennya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Sebab kita tidak bisa memastikan kapan masa pandemi Covid-19 ini akan berakhir. Dengan mimiliki cadangan pangan yang cukup, sehingga berbagai kemungkinan buruk bisa dilakukan antisipasinya dari awal,” ungkap Nusirwan lagi.
Ditambahkan lagi agar masyarakat juga tetap mentaati himbauan untuk memutus rantai pengembangan Covid-19 dengan cara menjaga jarak minimal 2 meter, selalu menggunakan masker ketika beraktiviras di luar rumah, selalu mencuci tangan setelah beraktifitas dengan sabun atau hand sanitazer, olahraga teratur, serta memakan makanan bergizi dan sehat.(PT)
Balang

LEAVE A REPLY