Disdikpora Kota Pariaman Pantau Sekolah dengan Dikgowes

0
20
PadangTIME.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman meluncurkan kegiatan baru Dinas Dikpora gowes ke sekolah (Dikgowes). Ini merupakan kegiatan bersepeda untuk Disdikpora Kota Pariaman dan sekaligus memantau SD dan SMP se Kota Pariaman dalam proses belajar mengajar khususnya pasa masa pendemi covid. Halitu diungkapkan Kepala Disdikpora Kota Pariaman Kanderi saat ditemui Tim Media Center usai melaksankan Dikgowes hari ini Jum’at (29/1).
“Kegiatan bersepeda ini dicanangkan sebagai kegiatan mengunjungi sekolah-sekolah dibawah jajaran Dinas Dikpora Kota Pariaman meliputi Paud, SD dan SMP se Kota Pariaman. Melalui Dikgowes ini akan dilakukan monitoring pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah.
Ia menambahkan setiap Hari Jumat akan kita monitoring sekolah-sekolah di Kota Pariaman ini, kita akan cek semua sarana prasarana dan proses PBM sehingga sekolah tidak boleh abai lagi terutama terhadap protokol kesehatan. Apalagi sekarang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masa pandemi, kita akan terus ingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan tetap berjalan dengan baik.
Hari ini Kanderi beserta jajarannya memantau SDN 19 Kampung Baru dan SDN 02 Karan Aur. Dari hasil pantauan tadi , kanderi mengatakan bahwa kedua sekolah ini masih menjalankan protokol kesehatan dengan baik, seperti siswa di lokal paling banyak 18 orang dan menjaga jarak serta Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di setiap lokal. Semua siswa memakai masker, jika siswa lupa membawa masker maka sekolah yang menyediakannya”, imbuhnya.
Kegiatan bersepeda yang melibatkan semua jajaran Dinas Dikpora ini juga mendukung program olahraga bersepeda di Kota Pariaman. Selain itu pada masa pandemi ini, imunitas selalu dijaga dengan berolahraga rutin.
“Untuk setiap Jum’atnya pada saat memantau tersebut, kami tidak memberitahu kepada pihak sekolah kapan kami datang. Kami akan datang secara mendadak agar kita bisa lihat langsung seperti apa adanya PBM disekolah tersebut agar kami bisa menegur apabila ditemui pihak sekolah yang tidak mematuhi protokol kesehatan, “ tambahnya.
Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, semua pihak sekolah bisa mematuhi segala hal selama PBM berlangsung agar tidak ditegur dan dikenakan sanki bila ditemui pelanggaran. Mulai dari protokol kesehatan selama PBM sampai memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah yang menjadi modal awal kenyamanan saat PBM berlangsung. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here