Disdikpora Kota Pariaman Berikan Pelatihan Kepada Guru Olahraga Se-Kota Pariaman

0
1234
PadangTIME – Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengadakan kegiatan “Pelatihan Keterampilan Gerak Dasar (FMS) dan Identifikasi Bakat Olahraga”, yang diikuti oleh guru-guru pendidikan olahraga tingkat SD dan SLTP se Kota Pariaman
.Pelatihan tersebut langsung diberikan oleh Narasumber Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd, seorang Peneliti/Pengembang Keterampilan Gerak Dasar (FMS) dan e-Talent Identification in Sport. Beliau adalah Dosen dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang.
Kegiatan Pelatihan tersebut langsung dibuka oleh Kepala Dinas Dikpora Kota Pariaman Kanderi, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (19/10).
“Untuk meningkatkan kemajuan daerah dibidang olahraga dan prestasi olahraga, perlu adanya pelatihan diberikan kepada guru-guru olahraga di Kota Pariaman ini.  Bapak dan Ibu harus bisa menjadi motivator dan inspirator dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya gerak bagi anak, sekaligus memberikan pembelajaran bagi mereka tentang nilai dan karakter melalui olahraga, serta mampu mengembangkan kemampuan kordinasi untuk membantu proses perkembangan gerak  dan fisik anak yang optimal”, ujar Kanderi.
Seperti yang kita ketahui bersama, ada potensi anak-anak dari sisi akademiknya bagus, ada juga dari sisi non akademiknya yang bagus, dan juga ada ada anak-anak yang memiliki kedua potensi tersebut, yaitu dari sisi akademik dan non akademiknya bagus.
Tapi saat ini semua potensi itu menentukan keberhasilan anak-anak kita dimasa depan, jadi kalau kita di sekolah kita selalu memberikan dorongan dan support kepada anak-anak didik kita untuk bisa mencapai potensi-potensi tersebut baik dari sisi akademik maupun sisi non akademik. Karena saat ini dari sisi non akademik tersebut juga telah menjanjikan kehidupan yang lebih baik lagi , apalagi jika memiliki prestasi yang baik dibidang tersebut.
“Semoga dengan adanya pelatihan ini bapak dan ibuk bisa melahirkan anak-anak berprestasi, baik secara akademik maupun secara non akademik. Hargailah anak-anak kita yang mempunyai prestasi diluar akademik, karena prestasi diluar akademik tersebut, juga menjanjikan kehidupan yang lebih baik buat mereka”, tegas Kanderi.
Sementara itu Syahrial Bakhtiar mengatakan, bahwa sejak awal anak-anak harus dibekali dengan keterampilan gerak dasar, sebagai modal bagi anak untuk aktif dalam berolahraga, karena dengan adanya keterampilan gerak dasar sebagai modal bagi anak untuk aktif dalam berolahraga, akan bisa membantu anak untuk mempelajari berbagai teknik olahraga di kemudian hari.
 (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here