Disdikbud Pessel Keluarkan Edaran Pencegahan Covid-19

522

Padang TIME.com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan telah membuat surat edaran yang ditujukan kepada Korwildikcam, Pengawas TK, SD dan SMP, Kepala UPT TK, SD dan SMP se Kabupaten Pesisir Selatan. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri, Senin (16/3) di Painan.

Dikatakan, sehubungan dengan penyebaran Covid-19 (Virus Corona), maka pihak sekolah diminta meniadakan pembelajaran di luar ruang kelas, menyosialisasikan gejala dan langkah-langkah antisipasi penyebaran virus corona di Satuan Pendidikan masing-masing.

Kemudian dilarang melaksanakan kegiatan wisata/jalan-jalan  dengan alasan apapun, pro aktif memantau kesehatan siswa, jika ada siswa gejala demam dan sejenisnya, supaya dianjurkan memeriksa kesehatannya ke dokter dan dianjurkan istirahat di rumah, menyiapkan sarana pendukung untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di sekolah, seperti sarana cuci tangan dan lainnya.

Disebutkan, pencegahan Covid-19, kini terus dilakukan oleh pemkab dan seluruh komponen terkait. Kemudian sosialisasi tentang pencegahan dan antisipasi Covid-19 dilakukan kepada masyarakat.

Balang

LEAVE A REPLY