ads

PadangTIME.com  |  Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal, didampingi Dirtek Andri Satria, membuka langsung pelatihan Pembinaan dan Sertifikasi Ahli Muda K3 Umum bagi karyawan yang memiliki resiko kerja tinggi.

Pelatihan ini diikuti beberapa divisi,  Produksi, Distribusi dan Umum (Gedung), yang dilaksanakan selama 4 hari di Bukittinggi yang dibimbing oleh Trainer dari PT. Delta Indonesia.

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia telah mengatur hal ini sebagai bentuk jaminan keselamatan untuk melindungi seluruh pekerja dari semua tingkatan. Manfaat keselamatan dan kesehatan kerja harus diketahui agar seluruh karyawan merasa aman dan nyaman serta mengerahkan segenap kemampuannya untuk bekerja dengan baik.

Manfaat utama keselamatan dan kesehatan kerja adalah untuk melindungi karyawan dari tingkat bawah hingga atas dari segala risiko yang mungkin terjadi selama bekerja. Semua pekerjaan memiliki tingkat risikonya masing-masing. Memberikan perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja merupakan salah satu solusinya.

Dengan produktivitas yang baik, target pekerjaan dan kualitas kerja tentu akan meningkat, selain itu juga akan meningkatkan citra perusahaan dimata konsumen. Sebab kualitas barang dan jasa yang ditawarkan perusahaan merupakan hasil dari sumber daya manusia yang berkualitas. Sumber daya manusia yang berkualitas didapatkan dari kinerja karyawan yang maksimal karena para pekerja mendapatkan hak perlindungan dari perusahaan. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini