Home DPRD DPRD Sumatera Barat Direktur Eksekutif Polegins: Supardi Layak Pimpin DPW Gerindra Sumbar

Direktur Eksekutif Polegins: Supardi Layak Pimpin DPW Gerindra Sumbar

0
PadangTIME.com – Keramahan seorang Supardi, begitu natural dan tidak mencolok. Ia adalah politisi partai besutan Prabowo Subianto di Sumatera Barat dan saat ini mendapat amanah sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumbar.
Ia bukanlah politisi baru, karena sejak periode 2004 – 2009 dirinya sudah terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Payakumbuh dan sejak 2009 hingga 2024, ia adalah Anggota DPRD Sumbar dan saat ini berada di puncaknya (BA 3/ Ketua DPRD Sumbar).
Rico Adi Utama Dato’ Panglima selaku Direktur Eksekutif POLEGINS (Political and Legal Institute) mengakui, bahwa ia tahu betul sepak terjang seorang Supardi tersebut.
“Dari Namanya saja sudah ketahuan; nama yang pendek, sederhana dan tidak neko – neko. Begitu pula sosok Supardi yang saya kenal. Ia tidak pernah berbicara dengan nada tinggi alias menyombongkan diri. Ia begitu sederhana, tidak temperamen dan saya tahu juga ia adalah orang yang banyak mengalah dalam beberapa perbedaan atau konflik politik di Sumbar sekalipun,” ujar Direktur Eksekutif POLEGINS (sebuah lembaga yang konsentrasi salah satunya di penelitian ilmu hukum, politik dan sosial), Rabu (13/7/2022) di Jakarta.
“Supardi layak memimpin partainya Pak Prabowo (Partai Gerindra) di Sumbar. Sebab, saat ini Gerindra di Sumbar butuh sosok yang pandai mengayomi, pemimpin dan pendingin suasana. Gerindra itu partai pemenang di Sumbar; maka ini adalah prestasi dan prestise yang harus dipertahankan. Dan, itu ada pada sosok Supardi,” imbuhnya.
Lebih lanjut Rico Adi Utama Dato’ Panglima membeberkan, bahwa jika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menyikapi pendapatnya itu dengan baik dan bijaksana, maka tidak hayal mesti harus memanggil Supardi untuk menghadap dan diinterview ke DPP Partai Gerindra, dalam rangka fit and proper test.
“Pesta Demokrasi 2024 (Pileg dan Pilpres serentak) sudah semakin dekat. Sumbar adalah basisnya partai berlogo Garuda (Gerindra). Jangan sampai pada last minute, baru membuat langkah. Supardi adalah sosok yang tepat sekali dimandatkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumbar. Saya yakin, ia adalah pilihan yang tepat,” beber Rico Adi Utama lagi.
“Saya juga melihat, Supardi tidak sedikit pun berselisih dengan Mahyeldi Ansharullah (Gubernur Sumbar) dan Audy Joinaldy (Wakil Gubernur Sumbar). Kedua belah pihak ini tampak seimbang, tidak ada konflik politik yang berarti. Ketegangan politik tidak terjadi di Sumbar, ditangan Supardi yang memimpin DPRD Sumbar saat ini. Itu adalah pertanda, Supardi orang baik, yang layak dan pantas serta berkompeten memimpin Gerindra di Sumbar,” pungkasnya. (pt)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version