Home KABUPATEN Kabupaten Agam Diprediksi Terjadi Lonjakan, Wabup Agam Imbau Pemudik Atur Jadwal Perjalanan

Diprediksi Terjadi Lonjakan, Wabup Agam Imbau Pemudik Atur Jadwal Perjalanan

0
Padang TIME – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah imbau pemudik agar mengatur jadwal perjalanan, apabila ingin pulang kampung untuk merayakan Idul Fitri 1443 hijriah.
“Kita yakini pemudik tahun ini melonjak karena sudah dua tahun perjalanan mereka dibatasi dampak pandemi,” ujar Wabup Irwan Fikri usai pimpin apel Operasi Ketupat Singgalang 2022, di lapangan Polres Agam, Jum’at (22/4).
Ia memprediksi terjadi lonjakan pemudik tahun ini, sehingga diharapkannya agar mengatur jadwal keberangkatan supaya tidak terjadi penumpukan dalam perjalanan.
“Semakin cepat berangkat semakin bagus, sebagai upaya mengindari penumpukan di jalan,” sebutnya.
Namun, Irwan Fikri mengingatkan sebelum melakukan perjalan agar memastikan kendaraannya dalam kondisi baik, supaya tidak terjadi kendala dalam perjalanan nantinya.
Begitu juga pada Pertamina, supaya bisa memaksimalkan suplai bahan bakarnya, agar kenyamanan perjalanan pemudik dapat terjamin.
Dengan begitu, ia berharap Operasi Ketupat Singgalang yang digelar Polri dapat berikan kelancaran perjalanan bagi pemudik.
Pemkam Agam, katanya, siap bersinergi dengan Polres Agam dalam melakukan pengamanan untuk menciptakan perjalanan yang aman dan sehat.
Berkaitan Operasi Ketupat Singgalang tahun ini, Polres Agam mengerahkan 200 personil ditambah dari OPD terkait dari TNI, Dishub, Pol PP-Damkar, BPBD dan Ormas.
“Kita bersinergi mewujudkan situasi aman dan sehat, baik jelang maupun dalam perayaan Idul Fitri 1443 hijriah,” kata Kalolres Agam, AKBP Ferry Ferdian.
Dalam operasi ini, terangnya, didirikan 10 pos untuk mendukung berjalannya situasi kondusif. Jumlah itu dengan rincian empat Pos Pam dan enam Pos Pelayanan.
“Pos ini ditempatkan di wilayah rawan arus mudik dan objek wisata,” tutupnya. (rh)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version