Dinsos PPPA Pesisir Selatan Lakukan Monitoring Dan Evaluasi Bansos

0
977
PadangTIME – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Pesisir Selatan lakukan evaluasi dan monitoring bantuan sosial (Bansos) di Nagari Lakitan, Lakitan Tengah, Lakitan Selatan dan Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, Rabu (9/2).
Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Wendra Rovikto, Rabu (9/2) mengatakan, kegiatan  evaluasi dan monitoring Bansos  tersebut menjadi kegiatan rutin.
“Ya, agar Bansos dapat berjalan sebagaimana mestinya, maka perlu dilakukan evaluasi dan monitoring. Kita perlu mengetahui Bansos itu betul-betul tepat sasaran dan berdampak positif bagi masyarakat penerima Bansos itu sendiri,” katanya.
Selain evaluasi dan monitoring, pihaknya juga terus berupaya melakukan pembinaan dan bimbingan kepada masyarakat agar Bansos itu dipergunakan sesuai aturan yang ada. “Bansos itu disalurkan pemerintah guna meringankan beban masyarakat baik secara ekonomi maupun sosial,” katanya.
Ia menambahkan, sebelumnya dalam rangka memaksimalkan urusan-urusan sosial, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan camat se kabupaten. “Ya, kita perlu melakukan koordinasi yang baik dengan camat, terutama menyangkut tentang urusan-urusan sosial di wilayah kecamatan. Ke depan, diharapkan koordinasi antara Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan camat itu akan terus ditingkatkan,” katanya.
Ia juga berharap agar camat se Kabupaten Pesisir Selatan mendukung program-program sosial yang ditujukan untuk masyarakat. Sebab, setiap program sosial tersebut membutuhkan dukungan dari semua pihak di daerah ini,” kata Wendra Rovikto lagi. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini