Dinsos PPPA Pesisir Selatan Gelar Sosialisasi Perbup Nomor 5 Tahun 2019

0
1048

Padang TIME.com | Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) lakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Pesisir Selatan Nomor 5 Tahun 2019, tentang Tata Cara Penanganan Benturan Kepentingan, Selasa (6/9).

Upaya itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan aparatur dalam mengaplikasikan Perbup tersebut di lapangan.

Kepala Dinas Sosial PPPA Pessel, Wendra Rovikto, menjelaskan bahwa benturan kepentingan adalah kondisi  pertimbangan pribadi mempengaruhi dan dapat mengurangi profesionalitas seorang pejabat dalam mengemban tugas.

Penanganan benturan kepentingan bertujuan menyediakan kerangka acuan bagi pejabat atau pegawai pada unit kerja, instansi, dan perangkat daerah untuk mengenal, mencegah dan mengatasi benturan kepentingan.

“Serta juga menciptakan budaya kerja yang dapat mengenali, mencegah, dan mengatasi situasi benturan kepentingan secara transparan dan efisien tanpa mengurangi kinerja pejabat yang bersangkutan. Sehingga dapat meningkatkan pelayanan publik, serta  mencegah terjadinya kerugian negara, meningkatkan integritas serta menciptakan pelaksanaan pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” ungkapnya.  (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini