PadangTIME.com-SURABAYA,- Standar Operasional Prosedur (SOP) pemakaman jenazah covid-19 mulai dibahas oleh pihak Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Pembahasan itupun, juga melibatkan aparat TNI-Polri serta Linmas setempat.

Hendri Simanjuntak, Kasubdit Linmas Kota Surabaya mengatakan jika prosedur pemakaman covid yang berasal dari luar kota, harus disertai adanya tanda tangan dari pihak Kelurahan setempat. “Untuk menghindari adanya protes dari warga,” jelasnya.

Upaya penandatanganan itu, kata Hendri, sangat memerlukan peran aparat TNI-Polri yang nantinya bertugas untuk mem-back up kebijakan dari Pemkot Surabaya dalam penanganan covid-19. “Dinkes juga sudah menyiapkan tim yang dilengkapi APD ketika bertugas,” bebernya.
Kamis, 11 Juni 2020

Menanggapi hal itu, Pasi Ops Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kapten Inf Sumardjiono menuturkan jika pihaknya bakal mendukung upaya Pemkot dalam penanganan jenazah covid-19.

Ia menilai, terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan guna menyamakan persepsi, serta evaluasi terkait tata cara memakamkan jenazah pasien corona.“Terutama tetap berpedoman pada
protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.

Balang

LEAVE A REPLY

30 − = 24