Dinkes Agam Optimalkan Vaksinasi Untuk Warga

0
1470
PadangTIME.com – Kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam yang semakin melandai dalam sebulan terakhir, bahkan terhitung sejak Selasa,(21/9) kemarin, kabupaten Agam sudah turun dari PPKM Level 3 ke PPKM Level 2, membuat seluruh jajaran terkait penanganan covid-19 semakin intensif melakukan berbagai program.
Upaya maksimal yang tengah digencarkan saat ini, terutama kegiatan vaksinasi yang secara massif dilakukan di berbagai wilayah kabupaten Agam, bekerjasama dengan berbagai unsur khususnya jajaran Dinas Kesehatan Agam bekerjasama dengan unsur kepolisian, baik di Polres Agam, Polres Bukittinggi dan Kodim 0304/Agam.
Ditargetkan, jumlah warga kabupaten Agam yang sudah menjalani vaksinasi covid-19, baik penyuntikan tahap 1 maupun penyuntikan tahap 2 bisa lebih banyak, mengingat dalam sebulan terakhir, berbagai kegiatan vaksinasi juga semakin gencar dilakukan.
Hal itu disebutkan dr.H.Hendri Rusdian, M,Kes, Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, saat ini pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Agam, jajaran TNI-Polri, Satgas Covid-19 tingkat kecamatan dan nagari, serta jajaran sekolah tengah melakukan kegiatan vaksinasi secara rutin di berbagai tempat.
Untuk mendorong program vaksinasi itu, diyakinkan Hendri Rusdian, stok vaksin di kabupaten Agam sangat memadai, dan siap melayani kebutuhan vaksinasi masyarakat. Bahkan, saat ini Dinkes Agam bekerjasama dengan jajaran Polres Agam dan unsur TNI, sudah mencadangkan kebutuhan vaksinasi untuk masyarakat.
Kadinkes.Agam itu, optimis, angka keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan vaksinasi akan meningkat tajam dibanding sebelumnya, apalagi saat ini, ragam kegiatan vaksinasi semakin banyak dilakukan sampai ke tingkat kecamatan, “ kita memberi dukungan penuh, “ tegas Hendri Rusdian, usai menghadiri gebyar vaksinasi covid-19 di Makosatlantas Polres Agam, Rabu,(22/9).  (pt/rh)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here