Dinas Pertanian Kab Dharmasraya Gelar Bazar Dengan Dua Ribu Peket Sembako Murah

0
665

PadangTIME.com – Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya Adakan Bazar Dengan Dua Ribu Peket Sembako Murah Siap Disalurkan. Dua ribu paket sembako bersubsidi yang terdiri dari 5 kg beras, satu liter minyak goreng kemasan dan satu tray (Lapiak-red) telur siap disalurkan Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya melalui bazar yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan hari jadi ke 18 Kabupaten Dharmasraya Tahun 2022, di Pasar Ternak Kabupaten Dharmasraya, Jalan Lintas Sumatera Gunung Medan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya, Darisman, dalam keterangannya mengatakan pihaknya selama empat hari, mulai hari ini Senin (03/01/2022) sampai Kamis (06/01/2022) akan menyalurkan sepuluh ton beras, dua ribu liter minyak goreng dan dua ribu tray telur kepada masyakat Dharmasraya.
“Satu paket tersebut telah kita disubsidi sehingga warga cukup menebusnya Rp. 79.000 saja”, terang Darisman.

Lebih lanjut dikatakan Darisman, selama empat hari tersebut pihaknya menyalurkan 500 paket sembako setiap harinya. Ia mengajak warga yang berkunjung ke Dharmasraya Expo di Centra IKM Logam disilakan menyempatkan diri mampir ke pasar ternak.

“Tempatnya hampir bersebelahan dengan Dharmasraya Expo, bagi yang berminat mari segerakan, karena paket kami terbatas”, ajak Darisman.

Inisiasi Dinas Pertanian, disambut baik Wakil Bupati Dharmasraya Dasril Panin Datuak Labuan. Menurut Datuak Labuan, meski perkonomian Dharmasraya relatif stabil di masa pandemi, karena ditopang sektor pertanian, namun pelaku usaha di sektor lain sedikit banyak pasti merasakan imbasnya.

Dengan adanya  bazar sembako Dinas Pertanian diharapkan dapat meringankan kebutuhan warga Dharmasraya.

Yuni Fitria, Ibu Rumah Tangga dari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar, mengaku cukup terbantu dengan adanya bazar sembako yang diadakan Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya.

“Alhamdulillah, cukup membantu. Di pasar saya biasanya membeli beras 11 ribu per kg, di sini hanya 5 ribu saja. Sedang satu tray telor di pasar Rp. 54.000 di sini hanya 39.000 saja, dan satu liter minyak goreng kemasan biasanya Rp. 18.500, di sini hanya Rp. 10.000”, tutup Yuni Fitria (Pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini