Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel Lakukan Pelatihan Kepada Pelaku Penggiat Wisata

0
482

PadangTIME.com | Untuk peningkatan kapasitas pelaku atau penggiat pariwisata dikabupaten Pesisir Selatan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga setempat  melakukan pelatihan dan pembinaan kepada para pelaku penggiat wisata di daerah itu.

Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wildan , mengatakan “Tujuan dari pelatihan tersebut adalah salah satu upaya untuk kemajuan pariwisata dikabupaten Pesisir Selatan. Dengan para penggiat wisatanya yang terampil tentunya para wisatawan baik lokal maupun luar akan sering berkunjung ke daerah ini, ” katanya, saat diubungi, Selasa (13/9-2022).

Sedikit nya 80 orang penggiat pariwisata yang tergabung dalam Pokdarwis telah dilakukan pelatihan, baik itu berupa kuliner maupun ekonomi kreatif lainnya serta keterampilan kerajinan.

” Hingga saat ini kita sudah melatih sekitar 80 orang pelaku wisata dari berbagai profesi yang terhimpun dalam pokdarwis di kabupaten Pesisir Selatan ” ujarnya.

Dikatakannya, Enam bulan pertama sudah ada  26 Pokdarwis yang dilakukan pembinaan dengan  mendatangkan pelaku wisata, praktisi, akademisi bahkan OPD, baik dari dalam maupun luar Kabupaten.

” Kita berharap dengan pelatihan dan pembinaan kepada para pelaku wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, hendaknya dapat merubah cara pandang pelaku wisata untuk lebih kreatif dalam memajukan pariwisata di kabupaten Pesisir Selatan kedepannya,” harapnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini