Dinas Kesehatan Terima Bantuan APD Dan Vitamin Dari Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni

590
Padang TIME.com-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan Satria Wibawa, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan, serta Vitamin dari anggota DPR RI Lisda Hendrajoni, pada Senin (6/4).
Bantuan tersebut rencananya akan disalurkan kepada para petugas medis, dan sejumlah warga berstatus orang dalam pantauan (ODP) yang saat ini tengah berada di Rumah Isolasi Rusunuwa yang terletak di Nagari Painan Selatan Painan, Kecamatan IV Jurai.
“Alhamdulillah, pagi ini kita mendapatkan bantuan dari Anggota DPR RI Ibu Lisda Hendrajoni, langsung beliau antarkan ke lokasi rusunawa pagi tadi, berupa APD, cairan desinfektan organik dan juga vitamin serta minuman kesehatan bagi para ODP yang sedang melakukan isolasi di Rusunawa,” terang Satria Wibawa.
Menurut Satria, berdasarkan laporan hari ini, jumlah penghuni Rumah Isolasi ODP Covid-19 Pesisir Selatan tersebut sudah berkurang dan tersisa sebanyak 6 orang.
“Sebelumnya ada 8 orang, namun kemarin sudah pulang 2 orang, karena sudah melewati masa isolasi selama 14 hari, jadi tersisa hari ini 6 orang,” ujarnya.
Terpisah, Lisda Hendrajoni Anggota Komisi VIII DPR RI menyatakan bantuan tersebut sengaja diberikan pagi para petugas penjagaan dan petugas medis serta warga bersatus ODP yang berada di lokasi isolasi, sebagai pengaman diri, sekaligus untuk meningkatkan imun tubuh.
“Tugas mereka sangat mulia menjaga warga yang berstatus ODP di rumah isolasi, namun mereka (para petugas) juga rentan terpapar. Oleh karenanya para petugas medis dan para penjaga haru dibekali dengan minuman kesehatan seperti jamu dan minuman probiotik serta vitamin untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, agar terhindar dari virus ini,” terang Lisda yang juga Ketua TP-PKK Pesisir Selatan tersebut. (PT/Ko PSS)
Balang

LEAVE A REPLY