DIDIKAN SUBUH NAGARI AIA GADANG DI HADIRI 24 TPA/MDA DI MESJID RAYA AL- IKLAS JORONG LABUAH LURUS

1486

Padang TIME’com – Ratusan murid dari 24 TPA/MDA Senegari Aia Gadang menghadiri acara didikan subuh  tingkat Nagari Aia Gadang yang di selengarakan di Mesjid Al-IKLAS Jorong Labuah lurus Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat (PASBAR) Minggu Pagi (09/02/2020).

Pada kesempat ini dihadiri oleh Wali Nagari Aia Gadang, JUNAIDIN.SH dan Angota DPRD MAWARDI Priode 2015-2019, Penyuluh Agama kecamatan pasaman,MUHAMAD OSEN .SOS  DAI nagari aia Gadang ,kepala jorong se – Nagari AIA gadang, pegurus mesjid raya al iklas, beserta guru TPA/MDA Se- Nagari Aia Gadang.

Dalam sambutan wali nagari aia gadang JUNAIDIN. SH megucapkan terimakasih sekaligus menberikan  apesiasi kepada DAI Nagari, dan penetia didikan subuh, beserta  guru guru TPA /MDA yang melesnakan kegiatan  didikan subuh ini, karna kegiatan ini di leksanakaan  rutin ritas setiap bulanya alhamdullilah  sudah berlangsung sejak tahun 2017 “kata nya

Harapan kami selaku pemeritahan nagari aia gadang,kepada kita semua maupun dari orang tua, guru guru dan tokoh masyarakat,mari kita tingkat kan pendidikan agama kepada anak anak kita dengan cara meningkatkan didikan subuh ini,jangan lah kita putus asa mendidik anak anak kita,mudahmudahan anak anak kita berguna untuk kita semua dan nusa dan bangsa.

Saya bangga degan kegiatan ini kita leksanakan sebagai rutinritas setiap bulanya marilah kita bersama mensupot kegiatan ini dan adapun gendala atau permasalahan bentuk apapun laporkan kan lah kepada nagari.insaallah kami dari pihak nagari siap menbantu pegurus demi melancar kan kegitan ini” harapan nya.

Senada dengan itu peyuluh Agama MUHAMAD OSEN.SOS. menyampaikan prokram pemberantasan  buta aksana alQuran memang pada dasar nya ini untuk kaum ibu-ibu yang  buta alQuran,yaitu terpokus juga kepada anak anak didik kita yang sekolah dasar kelas 1 sampai kelas 6 banyak juga yang tidak  bisa baca alQuran, dengan acara didikan subuh ini bisa menyambung talisilahturahmi antara guru-guru TPA maupun murid- murid nya.

dengan kegiatan bulanan ini tidak membuat jenuh anak anak ada istillah nya hiburan sekaligus liburan.dengan berbagai macam rangkayan kegiatan yang di lakukan setiap pertemuan dengan tempat yang berbeda setiap bulanya bisa berkunjung ke jorong masing masing” katanya(DINO

Balang

LEAVE A REPLY