Dibangunkan Jamban TNI, Kami Tidak Lagi BAB di Sembarang Tempat

305

Padang TIME.com-DEMAK – Sejumlah warga di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota yang selama ini belum mempunyai jamban, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0716/Demak, yang telah membangun jamban umum melalui gelaran TMMD Reguler ke-105.

Susanto (38), salah satu warga Desa Kalikondang yang belum mempunyai jamban menuturkan, selama ini ada beberapa warga Kalikondang yang belum mempunyai jamban . Untuk BAB sebagian ada yang numpang di rumah tetangga, sebagian lagi di sungai, ”dengan adanya TMMD Kodim Demak dan di satu kegiatannya juga membangun jamban, kami mengucapkan terimakasih. Dengan dibangunkannya jamban umum itu kami nantinya tidak lagi BAB di sembarang tempat,” beber Susanto.

Selain itu, lanjutnya, dengan adanya penyuluhan yang dilakukan TNI dari Kodim Demak tentang dampak negatif BAB di sembarang tempat, warga Desa Kalikondang semakin paham betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Salah satunya paham akan bahaya BAB di sembarang tempat dimana bisa mengganggu kesehatan lingkungan. ( Pendim 0716/Demak)

Balang

LEAVE A REPLY