Desrio Putra adakan Reses II Tahun 2020 Menjemput Aspirasi Masyarakat Lubeg Di Gedung Balai Basuo

1516

Padang TIME.com – Desrio Putra hari ini, Sabtu (04/07), menggelar Reses II DPRD Prov. Sumbar menjemput aspirasi dan berusaha memenuhi harapan masyarakat. Acara diselenggarakan di Gedung Balai Basuo, kel. Pegambiran, Ampalu, kec. lubuk Begalung, Kota Padang. Apresiasi dari masyarakat sangat antusias dan mendukung Desrio Putra.

“Kami disini pendukung Desrio Putra, warga pegambiran banyak yang memilih beliau pada saat pemilu kemaren. Alhamdulillah hari ini beliau mendatangi kami kembali untuk menjemput aspirasi, kami berterima kasih beliau telah membuktikan janji kampanye beliau dan alhamdulillah beliau juga berkomitmen akan memperjuangkan harapan kami.
Kami sangat senang, karena ada juga anggota dprd yg saat mencaleg bikin janji janji tapi setelah duduk lupa dengan masyarakat, mudah mudahan pak Desrio selalu diberikan kesehatan,” kata seorang warga Pegambiran di lokasi reses.

Camat Lubuk Begalung, Wilman Mukhtar menyampaikan terima kasih atas dilaksanakannya Reses di kecamatan Lubuk Begalung dan menyatakan butuh dukungan dari anggota DPRD provinsi untuk anggaran pembangunan karena anggaran yang tersedia di pemko padang tidak dapat mengakomodir semua kebutuhan pembangunan.

Gedung Balai Basuo Lubeg juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman & Pertanahan Prov. Sumbar, Kepala Dinas DPRKPP kota padang, Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, SH, Hj. Elly Thrisyanti, SE, Akt ketua komisi I DPRD Kota Padang, Manufer Putra Firdaus, Anggota DPRD Kota Padang, Lurah kelurahan Pegambiran, RW & RT se kelurahan pegambiran, Kepala Puskesmas, Anggota Majelis taklim dan bundo kanduang.

Dalam kesempatan ini, Elly thrisyanti ketua komisi I DPRD kota Padang menyampaikan, “DPRD berkewajiban memperjuangkan aspirasi masyarakat. Saya dan pak Desrio banyak didukung masyarakat pegambiran. Inilah saatnya kami berbuat untuk masyarakat. Banyak usulan dimasukan ke program pemerintah kota Padang dan diharap melalui pak Destrio dapat pula bantuan dengan program pemerintah provinsi.”

Banyak problem ditengah masyarakat saat ini sedang dicarikan solusi, selain kebutuhan infrastruktur, harus punya inovasi agar dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, misalnya seperti persoalan ekonomi, bagaimana supaya terbangun rasa kebersamaan ditengah masyarakat. Akan dilakukan kajian agar nanti didapatkan sebuah program, untuk mendukung usaha masyarakat bebas rentenir.

“APBD kota padang memang tidak mencukupi untuk memenuhi semua usulan pembangunan yang telah disampaikan melalui musyawarah pembangunan. Pemerintah terpaksa menyusun program/kegiatan berdasarkan skala prioritas,” kata Syafrial kani, SH. Ketua DPRD Kota Padang.

Dalam pidatonya, Desrio Putra sangat berterimakasih masyarakat mau mencurahkan aspirasinya dan akan membantu dalam pelaksanaan tugas. “Semua usulan dicatat, tinggal dilakukan koordinasi antara Kadis Perkimtan, Kadis DPRKPP kota Padang dan Camat Lubuk begalung. Desrio berharap, keluhan masyarakat terkait drainase, jalan lingkungan dan banjir, dapat dijadikan program kerja di dinas Perkimtan.
Kalau kegiatannya sudah dimasukkan dalam RKPD, kita akan perjuangkan anggarannya. DPRKPP kota padang sesegera mungkin menyusun DED bidang perumahan permukiman seluruh wilayah kota padang. Konsep 100.0.100 bidang perkim yang artinya 100% air bersih, 0% kawasan kumuh 100 % drainase dan sanitasi harus mampu diwujudkan di kota Padang,” ujar Desrio, juga selaku nggota badan anggaran DPRD Propinsi Sumatera Barat.

Desrio menambahkan, “Sebagai wakil rakyat, berasal dari dapil kota padang, saya insyaAllah tidak akan berhenti memperjuangkan aspirasi masyarakat kota padang. Saya tidak ingin mengecewakan konstituen kami di kota padang.

Reses ini dihadiri 3 orang anggota legislatif kota Padang ini berasal dari fraksi partai Gerindra ditambah saya, dari dprd propinsi. Kami semua sudah berkomumitmen bahwa kami akan bersatu untuk memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujar Desrio (PT)

Balang

LEAVE A REPLY