Desa Cubadak Mentawai Gelar Sekolah Lapangan Tanam Padi Jarwo

0
766

PadangTIME.com – Desa Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur, Gelar Sekolah Lapangan (SL) Tanam Padi Jarwo (Jajar Legowo), untuk petani yang ada di desanya. Kegiatan ini merupakan kerjasama Desa Cubadak Mentawi bersama Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Pariaman, melalui UPT BPPP (Balai Pelaksana Penyuluhan Pertanian)

Kepala UPT BPPP, Rizka Hafizah mengapresiasi pemerintah desa yang telah menganggarkan 20 persen dana desa untuk program ketahanan pangan, salah satunya dengan mengadakan kegiatan ini.

“Sekolah Lapangan Tanam Padi Jajar Legowo ini, merupakan kegiatan ketahanan pangan yang anggarannya bersumber dari dana desa, dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke 7 (tujuh), yang kita laksanakan sekaligus menutup kegiatan SL ini,” ujar Kepala UPT BPPP, Rizka Hafizah, ketika memberikan keterangan kepalada Tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman, Kamis (15/9)

Menurutnya, SL Jarwo ini, sangat baik diterapkan di desa cubawak mentawai, dan hal ini telah dibuktikan dengan hasil panen yang lebih baik, dan telah dirasakan langsung oleh para petani yang menggunakan sistem tanam padi Jarwo ini, ucapnya.

“Kami berharap nanti petani-petani kita menerapkan tanam jajar legowo ini dilapangan, karena sisten ini sangat menguntungkan bagi petani,”ungkapnya.

ia menambahkan, jika petani masih ragu, dapat bertanya kepada penyuluh pertanian yang selalu berada dilapangan mendampingi para petani, ulasnya.

Selain Kepala UPT BPPP, Narasumber pada SL tanam padi Jarwo ini, ada juga Koordinator Jabatan Fungsional, Nurdin, Penyuluh Pertanian, Erizal Anwar, Pendamping Desa Cubadak Mentawai, Andria Rosa, dan di moderatori oleh Koordinator BPP Pariaman Timur, Pitra Neli, dan dihadiri oleh Kepala Desa Cubadak Mentawai, Azwirman. (J/PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini