ad
PadangTIME – Saat ini sudah banyak mobil listrik yang dirancang serta diproduksi oleh produsen mancanegera dengan dibekali performa tinggi.
Mobil dengan berpenggerak full listrik bisa  berakselerasi lebih cepat  dikarenakan mobil listrik tidak memiliki perseneling yang harus dilewati yang dapat menghabiskan biaya milidetik serta yang terpenting  mereka juga dapat mencapai torsi instan dari nol rpm.
Selain itu mobil listrik juga dapat memberikan G-force yang sama bahkan lebih baik ketimbang mobil bertipe bensin. Sebab,  mobil listrik dapat berakselerasi dengan kekuatan maksimum dalam posisi diam sekalipun tanpa delay.
Berikut ini dirangkum dari beberapa sumber (19/07/2021), mengenai  6 deretan mobil listrik tercepat di dunia
  • Aspark Owl

Mobil listrik ini masuk dalam mobil tercepat di dunia. Tercatat mengenai akselerasi nol hingga 100km/jam dapat tercappai dengan waktu hanya 1,9 detik wow. Mobil tersebut didukung oleh baterai sebesar 64kWh kompak dan empat motor listrik dengan output gabungan raksasa 1480kW. Mengenai top speed mobil ini mencatat kecepatan tertinggi 400km/jam.

bebi
  • Rimac C Two
Mobil listrik ini merupakan merk produsen otomotif asal Kroasia Rimac Automobili.  Mobil ini juga tercatat sebagai mobil listrik paling kencang di dunia.  Electric car ini mampu mencapai  top speed tertinggi  415km/jam. Kendaraan ini akan di jual dalam versi limited editon yang hanya di  produksi sebanyak 150 unit saja di dunia..
  • Nio EP9
Ini merupakan sebuah mobil prototipe eksperimental  yaitu  Nio EP9, Mobil ini merupakan mobil yang di rakit oleh pabrikan China . Akselerasi mobil ini luar biasa, mobil ini mencatatkan kecepatan 100km/jam dari posisi diam dalam waktu  2,7 detik dan memiliki top speed maksimum 350km/jam. Hal itu dapat dicapai berkat kontruksi rangka dan body mobil menggunakan konstruksi serat karbon memiliki bobot yang ringan dan penggerak motor 250kWh yang menggerakkan keempat roda.
  •  Tesla Model S Plaid
Tesla Model S Plaid merupakan electric vehicle paling laris didunia. Tidak hanya modern dan canggih saja, akan tetapi juga kencang. Di ketahui  pada Tesla Model  S Plaid memiliki top speed hingga 322km/jam. Dibekali dengan mesin powertrain listrik sebesar 760kW, Tesla Model S Plaid ini  mampu melaju dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu  2,1 detik saja. Fantastis
  • 5. Porsche Taycan Turbo S
Pabrikan asal Jerman pun juga ikut serta dalam membuat mobil electric vehicle berperfoma tinggi yaitu  Porsche Taycan Turbo S. Mencatat rekor sebagai mobil sebagai mobil tercepat dengan top speed maksimal yang di raihnya hingga 260km/jam dan dapat berakselerasi melaju dari nol hingga 100km/jam dalam 2,8 detik.
  • Lotus Evija
 Lotus Evija memiliki empat motor listrik 368kW diantaranya  satu untuk setiap roda , mesin ke dua dan ketiga untuk total output gabungan 1470kW, dan mesin listrik keempat untuk mendorong mobil ini  pada kecepatan yang maksimal yaitu  320km/jam. Untuk akselerasi  dari posisi diam, mobil ini  mampu menembus hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari tiga detik. (PT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here