PadangTIME.com – Rembang , Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 wilayah Kodim 0720/Rembang resmi dibukan beberapa hari yang lalu. Pasca dibukanya kegiatan yang menyentuh masyarakat itu, membuat semua Satgas TMMD wajib mengangkut material atau bahan baku untuk memperlancar proses pembangunan program TMMD yang difokuskan di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Rembang.

Puluhan kilometer jarak tempuh dari Kecamatan Bulu ke Dukuh Ngotoko itu dan butuh perjuangan serta kemampuan lebih dalam mengemudi kendaraan. Pasalnya kondisi jalan yang dilintasi bagaikan medan off road, melintasi perbukitan, tanjakan tinggi, bahkan harus diterpa debu jalanan.

“Bahkan ada salah satu kendaraan satgas sempat terpeleset, kita harus menempuh perjalanan yang beresiko,” ujar Wadan Satgas TMMD, Kapten Cpl Rusdi, Kamis (18/10/2018). Meski demikian kata Rusdi, hal itu justru membuat semangat pihaknya bersama personel satgas TMMD untuk terus berjuang, membangun sejumlah item pekerjaan untuk kebutuhan desa setempat seperti makadam jalan sepanjang 2,3 kilometer. (0720)

Balang

LEAVE A REPLY