Home KOTA Kota Padang Demi Keselamatan, Dishub Imbau Pemudik Tidak Naiki Travel Liar

Demi Keselamatan, Dishub Imbau Pemudik Tidak Naiki Travel Liar

0
Padang TIME – Lebaran sudah di ambang mata. Tidak lama lagi para pemudik akan pulang ke kampung halaman. Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Yudi Indra Sani mengimbau kepada pemudik untuk cerdas dan jeli dalam menaiki kendaraan yang akan ditumpangi.
“Demi keselamatan, jangan naiki travel liar,” imbau Kadishub Padang di depan wartawan saat hadir di ruang Media Center milik Dinas Kominfo Padang, Rabu (20/4/2022).
Dikatakan Kadishub, pada saat lebaran nanti akan bermunculan travel liar. Travel liar tersebut tidak terdaftar sebagai angkutan umum.
“Kita juga tidak mengetahui kelaikan kendaraan travel tersebut, jika terjadi musibah tentunya tidak akan ditanggung asuransi dan sebagainya,” ujar Yudi Indra Sani.
Sementara itu, Dishub Kota Padang berencana akan melakukan inspeksi keselamatan angkutan umum atau ramcek. Pengecekan angkutan umum tersebut dilakukan pada Senin (25/4/2022) nanti. Setiap angkutan umum akan diperiksa satu-persatu untuk memastikan kelaikan kendaraan.
“Kita akan mulai pekan depan. Setiap kendaraan yang sudah dicek akan ditempeli stiker khusus,” ucap Yudi Indra Sani.
Kadishub membocorkan, selama ini kerap terjadi kecelakaan lalulintas akibat kelalaian pemilik angkutan umum dalam memeriksa kendaraannya. Berkaca pada kasus kecelakaan ketika lebaran sebelumnya, akibat kecelakaan pada umumnya karena masalah pada bola-bola stir kendaraan, rem blong, dan sebagainya. (pt)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version