Dekopinda Padang di Bawah Komando Irwan Basir Diapresiasi Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim Sukses Laksanakan Rakerda

0
625
ads

Padang TIME.com – Ketua Dekopinwil Sumatera Barat , Ir. H. Hendra Irwan Rahim, MM sangat mengapresiasi  Dekopinda kota Padang yang begitu bersemangat   melaksanakan Rakerda  Dekopinda. Dikatakan  H. Hendra Irwan Rahim dari 19 kabupaten dan kota se Sumbar baru Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Padang yang menggelar rapat kerja (Raker) 2022. Pasca dipimpin sosok Irwan Basir Datuk Rajo Alam SH MM Koperasi di Kota Padang mulai berbenah.Hal ini  disampaikan Ir. H Hendra Irwan Rahin Ketua Dekopinwil Sumbar saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekopinda Kota Padang, Sabtu (12/11 /22) di Truntum Hotel.

“Sebagai Ketua Dekopinwil Sumbar, saya mengimbau kepada seluruh Dekopinda se Sumbar agar dapat melakukan hal yang sama agar bisa tercipta dan lahirnya penggiat-penggiat koperasi, terkhusus lahirnya generasi muda milenial yang melek koperasi, ” ujar Hendra.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Amril Amin ” Acik” Amin, SAP yang juga Wakil Ketua DPRD Padang mengatakan, Rakerda Dekopinda ini bertujuan membangun dan menggeliatkan kembali nilai-nilai koperasi di tengah masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan. “Sehingga ke depan koperasi kembali menggeliat, dengan pada gilirannya bisa mensejhaterakan masyarakat,” ujar Acik panggilan akrab Amril Amin.

Di samping itu, juga membangun negara yang berdikari secara ekonomi yang berdaulat secara penuh, memiliki kepribadian yang berkebudayaan mendorong ekonomi kerakyatan, bertumbuh nan berkesinambungan.

Ketua Dekopinda  Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam SH MM mengatakan, hidupnya Koperasi, maka hidupnya ekonomi masyarakat dan bertujuan membina juga mengembangkan koperasi yang ada.

“Menjadikan koperasi sebagai salah satu bentuk mengumpulkan intuisi pikiran secara seksama dan bersama dalam memajukan koperasi yang berkeadilan, gotong royong dan kesetiakawanan sosial,” imbuh Datuk IB.

Intinya, lanjut Datuk IB, Rakerda ini juga melahirkan butir-butir koperasi untuk memajukan koperasi yang sudah mati suri.

“Nantinya, akan melakukan investarisir koperasi hingga tingkat kelurahan dengan berkolaborasi bersama Dinas Koperasi & UMKM Kota Padang. Jika sudah satu visi-misi yang sama, maka kesejahteraan sosial masyarakat akan terangkat,” kata Irwan.

Ketua Dekopinda  Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam SH MM

Dikatakan Irwan, jumlah Koperasi yang ada di Kota Padang mencapai 763, namun yang aktif sekitar sekitar 412 unit. Artinya, ada sekitar 50 persen koperasi yang tidak aktif.

Irwan Basir, Rakerda ini persiapan menyambut hari Koperasi nasional (Harkopnas) tahun 2023 mendatang, Kota Padang-Sumatera Barat ditunjuk oleh pusat sebagai panitianya. “Tentunya, ini sebagai spirit baru bagi kita bersama untuk tumbuh dan bangkit lagi,” urai Irwan.

Hadir saat Rakerda Dekopinda, Dr. Didi Ariyadi assisten II Bidang ekonomi, para dewan pakar Koperasi, insan perkoperasian dan koperasi yang ada di Kota Padang. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini