Deklarasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Benny-Sabar

2450
PadangTIME.com — Dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan era Covid-19, acara deklarasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman 2012-2026, Benny Utama-Sabar AS berjalan khidmat dan meriah di kediaman H. Benny Utama, Jalan Jendral Sudirman Nomor 104, Lubuk Sikaping, Sabtu (5/9/2020).
Dihadiri oleh seluruh partai pengusung dan pendukung, Golkar, Demokrat, PPP, PKB, PDI-P, PAN, Nasdem dan PKS, sesepuh Golkar Sumatera Barat, Yulman Hadi, anggota DPRD Propinsi Sumbar, anggota DPRD Pasaman, mantan Wakil Bupati Pasaman 2010-2015, H. Daniel, niniak mamak, Bundo kanduang, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, Ormas dan organisasi pemuda, kader dan simpatisan, tampak sumringah pagi hari yang cerah.
Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, acara Deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman 2021-2026, Benny Utama-Sabar AS berjalan khidmat. Lantunan merdu suara Muhammad Saddam, SH.I, menggetarkan seluruh hadirin dan ditutup oleh do’a oleh DR. Erwan untuk mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT dengan harapan agar pasangan Benny-Sabar calon pemimpin Pasaman dapat memenangkan Pilkada Pasaman dan menjadi pemimpin yang amanah menuju Pasaman yang Baldhatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur.
Yulman Hadi, sesepuh Golkar Propinsi Sumatera Barat dalam orasi politiknya meminta kepada seluruh stakeholder, elemen masyarakat, partai pengusung dan pendukung, kader dan simpatisan untuk berjuang bersama memenangkan Benny-Sabar di pilkada 2020.
Selanjutnya, Datuak Bagindo Kali mewakili niniak mamak menganggap bahwa Benny-Sabar adalah orang yang sangat mencintai Kabupaten Pasaman, sehingga bersedia mengorbankan diri untuk mundur sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman menuju masyarakat Pasaman yang lebih maju.
“Perpaduan tokoh politik antara yang berpengalaman dan tokoh muda nan energik sangat serasi untuk memimpin Pasaman ke depan. Untuk itu kami dari barisan niniak mamak meminta kepada seluruh anak kamanakan untuk datang ke TPS, memilih dan memenangkan pasangan Benny-Sabar,” ajak Datuak Bagindo Kali.
Muzli M. Nur mewakili partai politik mengatakan, pasangan ini dianugerahi dengan tagline BESAR. Partai pengusung dan pendukung sangat luar biasa dan harus sepakat untuk memenangkan pasangan Benny-Sabar. Memberikan dukungan butuh kajian yang dalam, maka partai pengusung yang telah memberikan dukungan kepada Benny-Sabar sudah benar-benar difikirkan secara mendalam.
“Kita tidak boleh lengah sedikitpun walau kita akan menghadapi kotak kosong. Mesin politik partai harus tetap jalan untuk memenangkan Benny -Sabar, dan tidak boleh meremehkan. BESAR harus dijadikan pada tanggal 9 Desember, banyak beban harus dihadapi. Amanah yang berat ini akan dijalankan Benny-Sabar dan saya yakin besar dapat menjalankan amanah tersebut karena pengalaman yang ada pada kedua tokoh ini,” pungkas Muzli.
Benny Utama saat memberikan sambutan atas deklarasi pasangan Benny-Sabar mengatakan, dengan banyaknya dukungan dari partai untuk pasangan Benny-Sabar membuktikan bahwa masyarakat benar-benar menginginkan pasangan ini untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman tahun 2022-2026.
“Sebenarnya Pasaman pernah berada pada “track” benar yang terbukti dengan diraihnya Prasamya Purna Karya Nugraha 3 kali berturut-turut, pernah menjadi peringkat 10 besar Kabupaten terbaik, peringkat 1 perencanaan daerah terbaik se Indonesia, maka kami berharap akan kembali menata Kabupaten Pasaman ini di jalur yang benar. Banyak pertanyaan kepada saya kenapa memilih Sabar AS ? Jawaban saya karena beliau muda dan polling surveynya berada di posisi 2 tepat di bawah saya, hal ini merupakan keadaan yang membuat saya memikirkan estafet kepemimpinan di masa yang akan datang,” papar Benny Utama.
Dalam kesempatan ini, Benny Utama menegaskan, bahwa pasangan Benny-Sabar tidak pernah berniat untuk “memborong partai”, namun mekanisme dari masing-masing partai berproses secara alami dan tanpa mahar.
Saat diberikan kesempatan menyampaikan sambutan, Sabar AS mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh hadirin atas atensi, dukungan dan kepercayaan buat pasangan Benny-Sabar dan menghimbau serta mengajak untuk datang ke TPS dan memilih pasangan Benny-Sabar.
“Terkait adanya statement yang beredar di media sosial, Tidak ada niatan bagi kami bersama kakanda Benny Utama untuk memborong partai, maka himbauan saya kepada kita yang hadir adalah memilih kotak kosong bukan merupakan kesalahan namun tidak memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat,” jelas Sabar AS. (TISNA)
Balang

LEAVE A REPLY