Daswippetra Anggota DPRD Sumbar: Pengelolaan SMA Bording Sumbar Penting ada Pergub

1465
H. Daswippetra Dt.MJJ Alam,SE, MSi  anggota Komisi V DPRD Sumatera Barat

PadangTIME.com – Sejak Kewenangan SMK dan SMA pindah ke Provinsi berdasarkan UU no 23 Th 2014 dimana kewenangan SMK dan SMK dari Kabupaten pindah ke Provinsi maka  3 SMA Bording di Sumatera Barat  meninggalkan masalah yang menghampat proses  belajar mengajar di sekolah tersebut, hal ini dikatakan  H. Daswippetra Dt.MJJ Alam,SE, MSi  anggota Komisi V DPRD Sumatera Barat pada PadangTIME.com  (9/10) di Ruang kerjanya .

Dikatakan Daswippetra   3 SMA Bording di Sumatera Barat adalah SMA I Sumbar, SMA 2 Sumbar dan SMA 3 Sumbar,  SMA Bording tersebut merupakan SMA milik Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat  yang merupakan SMA Unggul yang mempunyai mutu dan kwalitas yang  sangat baik di Sumbar, mengapa demikian , karena siswa yang masuk atau yang dapat diterima  melalui seleksi yang  cukup ketat, maksudnya siswa yang mendaftar nilai rata-rata  paling rendah 7  dan mempunyai kepribadian yang baik ungkap Daswippetra.

Daswippetra menambahkan 3 SMA  Bording ini  selama ini mempunyai fasilitas yang cukup memadai dalam menunjang proses belajar mengajar, namu sejak wewenang SMA  Pindah ke provinsi maka 3 Sekolah ini mempunyai masalah yang cukup rumit terutama dalam pendanaan , karena sampai saat ini pemerintah Provinsi Sumatera Barat belum ada membuat Pergub  untuk pengelolaan Sekolah ini.

Lebih Lanjut dikatakan H. Daswippetra Dt.MJJ Alam apabila  tidak juga ada  pergub untuk 3 SMA bording di Sumbar ini maka sia-sia pemmerintah Sumatera Barat membetuk SMA yang bermutu dan berkualitas selama ini  karena akan diperlakukan sama dengan SMA umum  yang lain. Untuk SMA 1,2 dan 3 Sumbar  ini lama kelamaan  tidak mempunyai keunggulan karena kekurangan dana, yang  mengakibatkan kurang kurangnya mutu pendidikan  di Sumatera Barat. (tis)

Balang

LEAVE A REPLY