Dampak Degradasi Moral Masyarakat Bupati Padang Pariaman Berharap OPD Bersikap Tegas Dalam Menegakkan Perda

0
245

PadangTIME.com – .com – Dampak degradasi dan adanya kejadian akhir-akhir ini di tengah-tengah masyarakat, menjadi perhatian pemerintah daerah Kabupaten Padang Pariaman dalam menyikapinya. Hal tersebut di ungkapkan, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur saat memimpin apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, di IKK Parit Malintang, Senin (06/03/2023).

Suhatri Bur mengharapkan, seluruh perangkat daerah harus melakukan kontrol sosial dan pengawasan terhadap masyarakat agar tidak terjadi lagi hal-hal yang berdampak buruk di tengah masyarakat dan kepala perangkat daerah harus meningkatkan kinerja serta saling berkomunikasi dan bersinergi menjalankan program-program kemasyarakatan.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya kejadian pembunuhan, dan kenakalan remaja diharapkan kepada OPD, agar melakukan tindakan pendekatan dan selalu turun ke lapangan melihat keadaan masyarakat setempat dan jangan selalu menunggu perintah dari atasan saja serta hilangkan sifat egoisme yang dapat menghambat kegiatan pemerintah daerah.

“Saya berharap kepada OPD terkait, agar saling berkolaborasi dengan perangkat di nagari untuk mengantisipasi masalah ini, dengan melakukan edukasi dan pembinaan kepada masyarakat, sehingga apa yang ditargetkan dapat memperoleh hasil yang diharapkan, “ ucap Suhatri Bur.
Ia menegaskan, perangkat daerah harus menindak masyarakat yang melakukan pelanggaran, terkait kegiatan keramaian di malam hari, sesuai dengan dikeluarkan Perda dan Perbup Nomor 13 Tahun 2016 tentang penertiban orgen tunggal di malam hari yang akan menimbulkan akibat bagi masyarakat.
Alam ku Indonesia

Kemudian, untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA), kepada Kepala Dinas Sosial P3A untuk berusaha memaksimalkan dan mengupayakan predikat Nindya, agar dapat mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

Agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, diharapkan kepada OPD harus bersinergi dan bekerjasama dengan organisasi, lembaga dan pemuka masyarakat untuk terciptanya ketentraman dan ketertiban bagi masyarakat Padang Pariaman, “ ujarnya mengakhiri.(pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini