Padang TIME.com-Akibat pandemi Covid-19 berdampak pada hilangnya pendapatan pariwisata, turunnya pengiriman uang dan perjalanan serta pembatasan lainnya. Bencana non alam ini juga berpengaruh dan mengakibatkan sekitar 130 juta orang lebih mengalami kelaparan akut tahun ini,

Disebutkan oleh Badan Pangan Dunia (WFP) bahwa akibat pandemi ini tingkat kelaparan bertambah jadi 135 juta orang. Sejatinya WFP memperingatkan jumlah orang yang menghadapi kerawanan pangan akut dapat meningkat dua kali lipat tahun ini hingga menyentuh angka 265 juta akibat Covid-19 yang berdampak pada krisis ekonomi.

“Covid-19 berpotensi bencana bagi jutaan orang yang telah menggantung di seutas benang,” jelas Arif Husain, kepala ekonom dan direktur riset, penilaian dan monitoring WFP, pada Selasa (21/4/2020).

Tercatat hingga berita ini diturunkan, kasus Covid-19 secara global telah mencapai 2,557 juta dan 177.688 orang meninggal dunia. Presiden AS Donald Trump terus berupaya menangani kasus covid-19 dan bekerja sama dengan sejumlah gubernur negara bagian untuk memastikan mereka memiliki sumber daya yang diperlukan untuk meningkatkan tes. (PT)

Balang

LEAVE A REPLY