ad
PadangTIME.com – Payakumbuh, Minggu (14/3) Sore, warga Tambago Kelurahan Taratak Padang Kampuang Kecamatan Payakumbuh Utara, warga menghubungi posko damkar untuk meminta bantuan evakuasi seekor beruk liar yang masuk dan berkeliaran di pemukiman warga.
Mendapat laporan tersebut, Kabid Damkar Budi Kurniawan langsung memerintahkan PH Kasi Ops Indra Jaya dan Danru 2 Azwardi beserta anggota untuk membantu mengevakuasi beruk ini.
Tidak memerlukan waktu yang lama, personil damkar berhasil membantu menangkap beruk liar ini dan kemudian dibawa ke posko nantinya untuk dikarantina atau dilepaskan ke habitat aslinya.
Tedy (41) warga warga Tambago Kelurahan Taratak Padang Kampuang sangat berterima kasih kepada personil damkar yang telah membantu mengevakuasi beruk liar ini karena sangat menggangu aktifitas warga.
“Terimakasih atas respon cepat damkar Kota Payakumbuh, kami merasa terbantu sekali,” ujar Tedy.
Dihari yang sama, personil damkar juga berhasil membantu evakuasi ular jenis King Corros di perumahan Kedoya Green Kelurahan Tiaka Kecamatan Payakumbuh Timur. Dimana ular tersebut memasuki kediaman Rully(29) dan dengan cepat Damkar langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.
Ular tersebut, kata Kasatpol PP dan Damkar Devitra, oleh petugas selanjutnya diserahkan kepada Komunitas Pencipta Reptil Payakumbuh Amphibi.
“Apabila masyarakat butuh bantuan penyelamatan dari binatang liar dan binatang berbisa misalnya evakuasi sarang tawon, ular, biawak dan sebagainya, dapat menghubungi quick respon damkar di nomor 0752 92913,” kata Devitra. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here