Dalam Waktu Dekat DPKP Mentawai Akan Mulai Pembangun Rumah Baru untuk Warga

0
640
Padang TIME – Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Kepulauan Mentawai, Budi Siregar mengatakan tahun ini, akan ada bantuan pembangunan rumah baru dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak 115 unit.
Pembangunan rumah baru untuk masyarakat di Dusun Mongan Poula sebanyak 65 unit dan di Desa Sinakak sebanyak 50 unit, jelas Kadis.
Dia menjelaskan anggaran untuk rumah baru Rp 45 juta per unit, dengan rincian Rp 40 juta untuk material dan Rp 5 juta untuk upah, jelas Budi Siregar, Kamis (7/4/2022).
“Dan kondisi saat ini, untuk pembangunan DAK, kami menunggu keputusan Bupati untuk penerima bantuan perumahan baru. Jadi penerima bantuan harus memiliki legalitas,” katanya.
Saat ini kami juga sedang melakukan sosialisasi pembangunan kepada masyarakat. Baru setelah proses ini selesai kita akan mulai memasuki tahap pembangunan rumah, lanjutnya.
Sedangkan untuk pos penyaluran dana akan ada Bank Nagari dan penerima akan membuatkan pembukuan.
Sedangkan untuk membantu pembangunan di lapangan, akan ada empat fasilitator teknis yang ditunjuk oleh dinas perumahan itu sendiri, sebut saja.
Sedangkan untuk pembangunan rumah baru lainnya bagi korban bencana dari dana APBD, bantuan untuk Dusun Rokot, Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan, sebanyak 10 unit dengan anggaran material Rp 40 juta dan biaya upah Rp 5 juta.
“Ini juga menunggu SK penerima bantuan yang dikeluarkan oleh Bupati,” kata Bupati.
“Kami berharap pembangunan rumah tahun ini berjalan lancar, sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan rumah lebih layak,” kata Budi Siregar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini