Dalam Rangka Promosi Wisata Pemko Pariaman Gelar Vidio Kreatif Desa/Kelurahan se Kota Pariaman

0
130

PadangTIME.com – Lomba Video Kreatif antar desa/kelurahan se Kota Pariaman Tahun 2021 yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman ini merupakan ajang promosi pariwisata yang paling efektif.

bebi

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Pariaman Genius Umar saat membuka acara penyerahan hadiah Lomba Video Kreatif desa/kelurahan se Kota Pariaman Tahun 2021 bertempat di Rumah Tabuik Pasa, Jum’at (2/7) malam.

Genius Umar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan lomba video kreatif antar desa/kelurahan ini adalah yang kedua kali dilakukan namun dengan tema yang berbeda, jika tahun kemarin temanya tentang destinasi wisata dan kuliner khas Kota Pariaman maka pada tahun ini tentang potensi Seni Budaya yang ada di desa dan kelurahan masing-masing.

“Kenapa promosi wisata Kota Pariaman harus terus kita lakukan, karena memang visi kita yang kita sepakati di RPJMD Kota Pariaman adalah daerah pariwisata. Ternyata ini sangat efektif dan tidak memakai APBD yang banyak, pengunjung yang menonton video ini ribuan orang banyaknya, secara promosi hal ini sangatlah efektif “, terang Genius.

“Selama ini kita beranggapan bahwa anak-anak muda di desa dan kelurahan itu tidak kreatif dan gagap teknologi, namun ternyata di tahun kemarin pada lomba video kreatif 2020 sekitar 71 desa dan kelurahan se Kota Pariaman ikut lomba ini dengan karya terbaik mereka, bahkan ada vidio yang jumlah tayangannya mencapai 3juta kali ditonton di Channel YouTube. Sudah bisa dipastikan bahwa anak-anak muda di Kota Pariaman ini memiliki kreativitas yang tinggi “, puji walikota yang genius ini.

Tugas kita selaku pemerintah mulai dari tingkat kota, kecamatan maupun kepala desa dan lurah secara bersama membangkitkan kreatifitas serta meningkatkan sumber daya manusia generasi muda kita sehingga menghasilkan video kreatif yang berkualitas dalam upaya promosi pariwisata di Kota Pariaman.

Saya mengapresiasi upaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman di bawah pimpinan Dwi Marhen Yono, dengan program video kreatif ini promosi pariwisata Kota Pariaman semakin masive. Terlebih dalam masa pandemi ini, ekonomi di Kota Pariaman kian pulih dan tetap tumbuh ketika daerah lain mengalami penurunan ekonomi.

Program video kreatif ini langsung diapresiasi oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar Ekraf) RI, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Muhammad Neil EL Himam dalam kesempatan tersebut hadir lewat zoom meeting.

Ia sangat kagum dengan kekayaan dan keberagaman seni budaya yang ada di Kota Pariaman setelah melihat hasil dari video kreatif desa dan kelurahan Kota Pariaman yang dipertontonkan kepada saya malam ini meskipun melalui virtual.

Untuk wilayah Provinsi Sumatra Barat memang Kota Pariaman rajanya, selain destinasi wisatanya yang unggul, kerajinan Khas daerah seperti sulaman nareh dan kerajinan lainnya serta kuliner khas yang begitu lezat dan enak.

Hadir juga secara langsung dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Sekdako Pariaman, Yota Balad, Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny Lucyanel Genius dan jajaran kepala OPD, camat, kepala desa/lurah se Kota Pariaman. (PT/Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here