Padang TIME.com-Pemerintah Arab Saudi mengambil langkah   untuk antisipasi penyebaran virus korona dengan menghentikan sementara penerimaan jamaah umrah dari beberapa negara“Menurut instruksi yang diterima oleh Kementerian Haji dan Umrah mengenai tindakan pencegahan datangnya virus korona baru oleh Kerjaan Arab Saudi.

Demi mencegah datangnya virus korona baru, Kerajaan Arab Saudi mengambil beberapa langkah pencegahan masuknya warga non-saudi ke Kerajaan dengan tujuan Umrah telah ditangguhkan, dan penerbitan visa juga telah ditangguhkan sementara,” tertulis pada edaran surat resmi Wakil

Menteri Haji dan Umrah Dr. Abdulaziz bin Abdul Rahim dan Zan, pada Rabu (27/2/2020).  Pemerintah Arab Saudi untuk sementara waktu memperingatkan kaum muslimin di luar saudi untuk tidak masuk dan tidak diizinkan untuk umroh serta ziarah ke Masjid Nabawi sebagai bentuk pencegahan tersebarnya virus korona.
.
Arab Saudi juga mengonfirmasi perusahaan-perusahaan umrah dan agen eksternal untuk membatalkan pemesanan yang akan datang hingga pemberitahuan lebih lanjut dari Pemerintah.

Berikut adalah daftar negara yang dicegah masuk ke Arab Saudi sementara terdiri dari China, Iran, Italia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Pakistan, Afghanistan, Irak, Filipina, Singapura, India, Lebanon, Suriah, Yaman, Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Somalia, Vietnam, dan Indonesia.

Balang

LEAVE A REPLY