D-SMP El-ma’arif Pasbar Sekokah Pertama Adakan Kelas Dunia Berbasis Teknologi Google For Education

670

PadangTIME.com -Pasaman Barat ,Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) El-Ma’arif Pasaman Barat adakan pelatihan pembelajaran kelas dunia berbasis teknologi Google Fot Edocation bekerjasama dengan PT Duta Digital Informatika (DUGI) – Jakarta.

Pelatihan tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 02 Oktober Hingga 04 Oktober 2018 di gedung SD El-Ma’arif Simpang Empat, Pasbar yang diikuti oleh seluruh majelis guru SD-SMP El-Ma’arif , dan yang sangat menarik pelatihan pembelajaran kelas dunia berbasis teknologi Google For Education ini merupakan yang pertama di Sumatera barat yang mana pemeterinya datang langsung dari tim DUGI.

Kepala SD El-Ma’arif Dedi Satria SA.g , menyampaikan program tersebut merupakan inovasi pembelajaran yang dilakukan Yaysan El-Ma’arif Pasaman Barat untuk menyongsong abat ke-21.

Siswa dipersiapkan untuk berpikir kritis, dapat bekerjasama dengan sesama, berkomunikasi yang baik dan kreatif dalam segala hal, dengan istila 4.c (critikal tingking ,colaboration, comunication creativiting)

Dikatakan, ada tiga pemateri yang didatangkan langsung dari PT Duta Digital Informatika. Pertama Julio sandjaya sebagai Director Technology Solutions, Gatot Bramanto sebagai Google Educator dan Andy sohanto sebagai Accont & Thenical manager.

Dedi mengungkapkan rasa puas dengan keseriusan para nara sumber dan peserta majelis guru yayasan El-ma’arif dalam mengikuti pelatihan tersebut, dan sangat berharap program ini dapat terlaksana dengan baik seperti yang diinginkan.

Dalam program ini Para guru diharapkan cakap dan mahir dalam mengaplikasikan Google For Edocation ini agar siswa lebih paham dan cepat mendapatkan konsep-konsep pembelajaran yang disajikan, katanya.

“Para orang tua murid sangat mendukung program kita ini, semoga program kita ini dapat terealisasi dengan baik”, pungkasnya.

Yeni kurnia , S.Pd M.Pd, menambahkan Sejak dari bulan Juli 2018 pihak Yayasan El-Ma’arif telah berkonfirmasi dengan tim DUGI dalam hal untuk mengadakan sistem pembelajaran itu berbasis informatika, hari ini adalah pelatihannya sudah berjalan pada hari ketiga.

“Insya’allah secepanya jika guru sudah siap, sistem pembelajaran dengan menggunakan Google For Education ini akan kita laksanakan selambatnya dalam dua minggu kedepan”, katanya.

Sementar itu, Julio Sanjaya Director Technology Solutions & partnership DUGI menjelaskan Google For Education merupakan layanan google untuk dunia pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA/MA/SMK dan perguruan tinggi. Google memberi solusi untuk komunikasi yang terintegrasi dengan email, kalender dan obrolan/ diskusi dan solusi berkolaborasi dalam kegiatan pembelajaran.

Dalam pendidikan pada saat sekarang ada empat kendala yang menjadi isu kita bersma, yang pertama peningkatan dan pemberataan kualitas, yang kedua bagaimana pengluasan akses pendidikan ini menjadi sesuatu yang perlu ditingkatkan, selanjutnya bagaimana anak-anak kita dibawa kedalam adaptasi masyarakat global , bagai mana kita menyiapkan kualisas pendidik kita itu supaya memiliki kualitas memadai.

“Melalui Google For Education ini kita bisa menjawab keempat kendala kita tersebut, jika kita ingin nelakukan peningkatan pemberataan kwalitas pendidikan tentu kita memerlukan media, Melalui Google For Education ini kita mampu penetrasi kwalitas pendidikan itu dengan sangat mudah”, jelasnya.

Google For Edocation ini menargetkan untuk terciptanya para siswa nanti menjadi angkatan kerja yang memiliki kemampuan empat “C” (critikal tingking ,colaboration, comunication creativiting), Yang mana alatnya adalah Google Foreducation, Ujar julio. (de).

Balang

LEAVE A REPLY